Connect with us

SABA DESA

Jelang Peringatan Hari Ibu, PKK Desa Bojongsari Bagikan Perlengkapan Persalinan Bagi Puluhan Ibu Hamil.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Puluhan ibu hamil di wilayah Desa Bojongsari Kec. Culamega mendapatkan kejutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongsari, kejutan tersebut adalah paket peralatan dan persiapan bersalim di bagikan sebagai wujud kepedulian pada kesehatan ibu dan calon bayi serta menyambut hari ibu nasional tingkat desa.

Pembagian perlengkapan bayi bagi ibu hamil yg memasuki usia kehamilan trimester 3 sebanyak 53 orang, pembagian peralatan bayi tersebut dilakukan langsung Ketua TP PKK Desa Bojongasri di dampingi pengurus lainnya  dengan mendatangi langsung rumah ibu hamil yang menjadi target.

Ketua TP PKK Desa Bojongsari Kec. Culamega Risti Nuraprianai SPd ditemui Selasa (14/12/2021) menyampaikan, pemberian perlengkapan bayi bagi ibu hamil ini merupakan salah satu program kerja PKK sebagai upaya berbagi kepada masyarakat terutama kepada para ibu ham untuk mempersiapkan kelahiran anaknya agar sehat, selain itu dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialaisasi dan konsultasi secara langsung bagi ibu hamil dalam mempersiapkan melahirkan dengan melibatkn tenaga medis dan bidan desa dari Puskesmas Culamega.

Dijelaskan Risti, selain menjadi implementasi salah satu program  kerja, kegiatan pembagian peralatan bayi ini sengaja dilakukan guna memperkuat silahturahmi serta memberikan dukungan moral dan semangat kepada ibu hami untuk tetap sehat guna mempersiapkan persalinan.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai salah satu agenda mengisi peringatan hari ibu nasional, momen ini kami manfaatkan untuk memberi makna betapa pentingnya sosok ibu bagi terwujudnya generasi sehat, cerdas untuk kemajuan bangsa dan negara,”jelasnya.

Sementara Kepala Desa Bojongsari, Guruh Ivan Kurnawan SPd menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah dan kebijakan yang dilaksanakan jajaran pengurus dan kader PKK yang menjalankan program kegiatan yang sangat positif dan menjadi bagian dari program Ibu Berdaya Bojongsari beda ( Berdaya) Harapannya dengan pembagian peralatan bayi bagi  ibu ham trimester dapat membantu mereka mempersiapkan persalinan dengan bahagia dan mental yang kuat.

“Dengan pembagian peralatan bayi diharapkan mampu menambah semangat sekaligus membantu meringankan beban mereka menjelang persalinan,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!