Connect with us

PENDIDIKAN

Jelang Pelaksanaan ANBK, Siswa SMP Islam Al Fadlilah Ikuti Gladi.

Published

on

Cipatujah,Kabartasela.com –  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah bagian dari proses pemetaan mutu pendidikan di Indonesia sebagai pengganti UNBK untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, yang mana ini lebih praktis dilakukan. ANBK ini proses penilaian yang tak bisa sembarangan dilakukan.

Menjelang pelaksaan ANBK tersebut, sebanyak 40 Siswa kelas VIII SMP Islam Al Fadlilah mengikuti gladi atau bimbingan yang dilakukan para guru.

Kepala SMP Islam Al Fadlilah Tobongjaya Kec. Cipatujah Asep Wahyu Rizki S.Pd  ditemui Selasa (13/9/2022) menjelaskan,Tujuan dari pelaksanaan ANBK yaitu untuk mengetahui hasil informasi kualitas belajar maupun mengajar di sekolah. Hasil dari proses ANBK ini nantinya digunakan untuk keperluan evaluasi sehingga bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa serta mengajar guru.

Dijelaskan Asep, Bukan hanya itu, tujuan ANBK 2022 juga untuk mengetahui tingkat literasi membaca bagi para pesertanya. Sebagai informasi, literasi membaca yaitu kemampuan dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, serta merefleksikan beragam jenis teks.
Jika literasi membacanya baik, maka diharapkan para peserta didik mampu untuk berkontribusi dengan produktif di lingkungannya, untuk SMP Islam Al Fadlilah, Ini adalah pelaksanaan Tahun ke 2 ANBK dan Hari ini adalah Gladi ANBK hari Kedua, untuk pelaksanaan ANBK itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 22 September 2022.

“Pelaksanaan ANBK di SMP Islam Al Fadlillah melaksanakan secara mandiri di Tahun Pertama dan kali ini di Tahun ke 2 juga melaksanakan secara mandiri dengan jumlah perangkat komputer / leptop 21 perangkat dan pelaksanaanya secara Full Online dengan jumlah peserta 40 siswa kelas VIII,” pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!