Connect with us

RAGAM

Jelang HUT RI Ke 77, Kades Karangnunggal Kukuhkan Paskibra.

Published

on

Pewarta : Iwa

Karangnunggal,Kabartasela.com -Jelang peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI, Kepala Desa Karangnunggal Herliman Amd mengkukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Desa Karangnunggal Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya di gedung Mandala Purna Wardaya tahun 2022  , Senin (15/8/2022).

Herliman mengatakan ada 75 anggota dari Tiga sekolah SMPN 1 Karangnunggal, MTS Darul Huda dan SMP IT Daarussalaam yang terpilih menjadi Paskibraka Desa Karangnunggal yang dikukuhkan. Mereka bakal bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih, pada upacara detik-detik proklamasi, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, 75 anggota Paskibraka Desa Karangnunggal ini terpilih karena memenuhi beberapa kriteria. Di antaranya memiliki attitude yang baik, pantang menyerah dan berjiwa kepemimpinan.

Dalam sambutannya Herliman mengatakan ada beberapa hal yang ingin disampaikan  yakni, sebagai anggota Paskibra harus mampu menunjukan keteladanan disiplin dan berjiwa nasionalisme yang tinggi.

” Jadilah generasi masa depan yang maju dan memiliki integritas kepribadian yang kokoh berjuang untuk kemajuan Desa Karangnunggal yang kita cintai bersama serta bangsa dan negara ” ucap Herliman.

Ditambahkannya menjadi ujung tombak pembangunan dan persatuan bangsa menjaga kesatuan dan kekompakan dalam menapaki iarier menuju masa depan , serta selalu memberikan pengaruh positif baik dalam lingkungan maupun dalam pergaulan masyarakat.

” Terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan,serta motivasi dalam menunjang tugas sebagai paskibra. Kepada para pembina,pembimbing dan pelatih terimaiasih atas usaha dan kesabaran dalam membimbing putra-putri kita saat mengikuti latihan”.Pungkasnya ( Iwa )

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!