Connect with us

PERISTIWA

Jalan Provinsi di Desa Parung Amblas, Pengguna Kendaraan Harap Berhati- hati.

Published

on

Pewarta  : Ihsan

Cibalong,Kabartasela.com – Di duga akibat curah hujan tinggi, jalan provinsi di titik  lokasi Desa Parung amblas dan sebabkan lubang sedalam 2 meter  dan  lebar 1.5 meter di tengah jalan, kepada Pengguna kendaraan di harap waspada dan berhati- hati saat melintas di jalan tersebut.

Dari informasi yang di dapat dari warga sekitar lokasi, kejadian pergerakan tanah yang sebabkan amblasnya jalan provinsi di lokasi Kp Cigelap RT 001/003 Desa Parung Kec. Cibalong Kab. Tasikmalaya tersebut diketahui terjadi pada hari Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun menyebabkan akses jalan provinsi Karangnunggal- Tasikmalaya terganggu.

Setelah kejadian pihak TNI/kepolisian dan Satpol PP kec. Cibalong serta relawan bencana di bantu warga setempat telah melakukan sejumlah langkah di antaranya pemasangan garis polisi di lokasi, melakukan pendataan dan  pelaporan kepada instansi terkait. Sementara unuk memperlancar akses kendaraan, sejumlah warga membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi amblasnya jalan.

“Kami berharap pemerintah dalam hal ini dinas PUPR provinsi segera melakukan perbaikan karena kalau tidak segera di tangani di takutkan longsoran jalan akan meluas karena intensitas hujan masih tinggi, selanjutnya kami menghimbau para pengguna jalan untuk berhati- hati dan waspada saat melintas di lokasi kejadian,”ujar Yadi Warga setempat.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!