Connect with us

PERISTIWA

Jalan Cikeruh Kembali Banjir, Akses Transportasi Warga Terganggu.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Intensitas curah hujan yang tinggi selama 2 hari ini diduga menjadi penyebab tergenangnya kembali titik jalan Cikeruh pada ruas jalan Sindangreret – Cidadap Kec. Karangnunggal, Jumat (19/6), saat ini ketinggian air di lokasi tersebut mencapai kurang lebih 1 meter, akibatnya aktifitas transportasi warga terganggu karena terlalu berisiko karena kendaraan bermotor melewatinya.

Babinsa, Bhabinkamtibmas beserta warga Cikupa saat ini tengah bersiaga dilokasi banjir.

Babinsa Desa Cikupa dari Koramil 1215/Karangnunggal Serka Mamat, menjelaskan, titik banjir yang rutin terjadi saat musim penghujan dengan intensitas curah hujan tinggi di lokasi Kp Cikeuruh RT 06/01 kedusunan Mekarsari, Desa Cikupa, Kec. Karangnunggal. Ketinggian banjir yang rata-rata 1 saat ini membuat aktifitas warga terganggu, kendaraan bermotor baik roda 2 maupun 4 cukup berisiko untuk melintasi genangan banjir sehingga untuk melanjutkan aktifitasnya, warga terpaksa berjalan kaki dengan bantuan petugas dan warg lainnya.

“Kami bersama petugas lainnya bersama warga akan terus bersiaga dilokasi untuk memantau kondisi sekaligus membantu warga yang akan melintas dilokasi tersebut,”jelasnya.

Kondisi banjir di jalan Cikeruh

Hal senada juga disampaikan Bripka Berni NH SH, Bhabinkamtibmas Polsek Karangnunggal untuk desa Cikupa ini mengakui banjir dilokasi tersebut selalu rutin terjadi saat musim penghujan dengan curah hujan tinggi, selain itu faktor kondisi tanah pada lokasi terserbut yang lebih rendah sehingga dipastikan air menggenangi ditambah luberan air dari walungan cikeruh.

“Kami menghimbau warga tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi genangan banjir tersebut, selain itu diharap mereka juga selalu melihat kondisi air saat memaksanakan untuk melintas,”harapnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!