Connect with us

RAGAM

Jabar Juara Sejahtera Gelar Pelatihan dan Temu Bisnis di Kec. Cibalong.

Published

on

Pewarta  : Ihsan

Cibalong,Kabartasela.com– Guna mendorong dan meningkatkan usaha mikro ,kecil dan menengah komunitas Jabar Juara Sejahtera (JJS) bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Industri dan Perdagangan (DISKOPUKMINDAG) Kabupaten Tasikmalaya dan Muspika Cibalong mengadakan pelatihan,pendampingan dan temu bisnis anggotanya digor
Desa Singajaya Kec.Cibalong Kab. Tasikmalaya Kamis,(25/08/20022).

Melalui fasilitas pelatihan dan pendampingan yang berkelanjutan UMKM diharapkan dapat memperluas akses pemasaran, meningkatkan pendapatan, daya saing, inovasi serta efisiensi dan efektivitas operasional bisnis mereka sehingga diharapkan UMKM dapat naik kelas.

Edi Suroso SE. MSI sebagai pembina JJS Jawa Barat menyatakan kedepan para pelaku UMKM akan terus diberikan pelatihan dan pasilitas yang menunjang segala aspek yang menunjang bagi kemajuannya sehingga kedepan para pelaku UMKM bisa terus menopang kemajuan perekonomian daerah terlebih dimasa pemulihan ekonomi pasca covid 19.

Selain diadakan pelatihan juga digelar bazar produk hasil usaha para UMKM yang ada dibawah binaan JJS yang ada diwilayah kecamatan cibalong sehingga pihak Muspika,pemerintahan desa dan masyarakat lebih mengetahui potensi yang ada didaerahnya.

“Seiring kemajuan jaman dan teknologi informasi para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas JJS telah mengikuti pelatihan jualan secara online sehingga para pelaku UMKM bisa berjualan diberbagai situs penjualan online dan kedepan komunitas JJS akan mengeluarkan E Catalog segala jenis produk yang dihasilkan”pungkas Edi.

Bangkitnya UMKM diharapkan kedepan bisa menjadi pondasi dan tolak ukur bangkitnya kemajuan ekonomi daerah hingga nasional.(Ihsan)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!