Connect with us

DAERAH

Hj Nurhayati Kunjungi Kabupaten Tasikmalaya, Tinjau Sejumlah Lokasi Bencana.

Published

on

KABAR TASELA– Pimpinan Komisi V DPR RI F-PPP, Hj Nurhayati Monoarfa mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tasikmalaya Minggu (25/10/2020). Dalam kunker tersebut, Hj Nurhayati Monoarfa yang merupakan Politisi Partai Persatuan Pembangunan ini meninjau sejumlah lokasi bencana, salah satunya adalah meninjau lokasi bencana banjir di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kunker di Desa Cikupa tersebut, Hj Nurhayati Monoarfa yang didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin SPd MAP langsung meninjau area lokasi banjir di Kp. Cikeuruh dan lokasi terdampak lainnya. di lokasi tersebut, Pimpinan komisi V DPR RI ini berdialog dan menerima masukan terkait penanganan bencana banjir yang disampaikan Kades Cikupa Yudha Heryadi, lembaga desa dan warga setempat.

Usai meninjau lokasi, Kepada Kabartasela.Com, Hj Nurhayati Monoarfa menyampaikan, pihaknya sengaja mengajak salah satu Direktur dari Bappenas RI untuk dapat melihat kondisi lokasi banjir di Desa Cikupa secara langsung guna pertimbangan untuk menentukan langkah penanganan dan pembangunan infrastruktur untuk pencegahan banjir yang rutin terjadi setiap ada hujan deras terjadi.

“Untuk usulan pengadaan perahu karet yang diusulkan warga, kami akan langsung koordinasikan dengan instansi terkait, karena keberadaan perahu karet dianggap sangat perlu untuk Penanggulangan awal saat terjadi banjir dilokasi ini,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin SP.d MAP di tempat yang sama menyampaikan, kehadiran Pimpinan komisi V DPR RI ini diharapkan memberi solusi dan merealisasikan harapan masyarakat Desa Cikupa guna mengatasi dan penanggulangan bencana banjir yang merupakan bencana alam selalu terjadi saat curah hujan tinggi.

“Kami akan terus mendorong dan memperjuangkan aspirasi warga Desa Cikupa untuk penanganan bencana banjir tersebut,”pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!