Connect with us

SABA DESA

Hidiri Pengajian Yaumul Ijtima Fatayat Ranting Sarimanggu, Kades Harapkan Peran Kaum Perempuan Untuk Wujudkan Kemajuan Desa.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Kaum perempuan menjadi salah satu unsur penting dalam membangun Desa, peran  sentral kaum perempuan Desa Sarimanggu sangat di butuhkan pemerintah untuk menjadi pendorong gerak pembangunan terutama dalam mendidik generasi potensial desa serta penguatan kesadaran kesehatan keluarganya.

Harapan dan pesan tersebut disampaikan Kades Sarimanggu Indra Nuryana S.Ip saat mengahdiri Yaumul Ijtima Fatayat Ranting  Desa Sarimanggu yang dilaksanakan di halaman Mesjid DKM Kedusunan Rancasengit Desa Sarimanggu Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya . (27/6/2022).

Dihadapan ratusan anggota fatayat,Ulama dan tokoh masyarakat yang hadir, Kades Indra Nuryana menyampaikan bahwa peran aktif kaum perempuan dalam gerak pembangunan sangat sentral, selain sebagai penyangga mewujudkan kualitas keluarga yang sehat dan mandiri, peran kaum hawa juga sangat di butuhkan dalam mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terutama dalam pemberdayaan perempuan,UMKM dan kegiatan positif lainnya Salah satunya adalah kegiatan Yaumul Ijtima Fatayat NU yang dilaksanakan secara bergilirandi tiap kedusunan memberi andil dalam menguatkan silahturahmi dan pemberdayaan serta berkegiatan positif.

“Tanpa peran aktif kaum ibu,gerak pembangunan yang di motori pemdes tak akan berjalan sempurna, dengan demikian kami berharap tetaplah menjadi bagian dari gerak membangun bersama unsur lainnya guna mewujudkan Desa Sarimanggu Maju, mandiri dan sejahtera,”jelasnya.

Pewarta : Mz- foel
Editor      : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!