Connect with us

DAERAH

Hari Lanjut Usia Nasional 2022, Elemen Masyarakat Kec. Parungponteng Terlibat Langsung Dalam Pembangunan RTLH Bagi Lansia.

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com – Elemen masyarakat yang berasal dari sejumlah unsur dan lembaga Kec. Parungponteng ikut terjuan langsung dalam proses pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) milik warga lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional 2022.

Pembangunan RTLH milik  rumah milik salah seorang lansia yaitu  Mak Oyoh Warga Kp. Derah RT/ RW  003/ 002 kedusunan Derah Desa Karyabakti Kec. Parungponteng menjadi salah satu yang mendapatkan perhatian khusus karena yang rencananya hanya rehab ternyata tidak memungkinkan, sehingga realisasinya dilakukan pembangunan dari nol persen dengan ukuran rumah 4×6 Meter.

Pembangunan tersebut merupakan peran serta  dan partisipasi semua kalangan seperti TKSK, Pendamping PKH,BPBD, ormas PP, GAZA, serta pilar pilar sosial ( PSM, karangtaruna dan warga masyarakat ), selain rumah milik salah satu lansia di Desa Karyabakti tersebut, dalam program RTLH HLUN 2022 yang dibiayai oleh Direktorat Linjamsos Kemensos RI sebesar Rp 20 Juta /Rumah tersebut ada sejumlah lokasi pembanguna RTLH milik lansia masing- masing Desa. Barumekar 2 unit rumah,desa Cibanteng 2 Unit, desa Girikencana 1 unit,desa Parungponteng 1 unit,desa Cibungur 1 unit,desa Cigunung 1 unit dan Desa Burujuljaya 1 unit rumah.

Tenaga kesejahteraan Sosial Kecamatan Parungponteng Ujang Sukmana, di temui Minggu (22/5/2022) menyampaikan, berdasarkan kesepakatan dan analisa kondisi rumah milik seorang lansia di desa Karya bakti yang tidak mungkin dilakukan rehab saja, jadi semua pihak bersepakat untuk membangun rumah tersebut dari nol persen.

Di jelaskan Ujang, selain untuk suksesnya pelaksanaan program RTLH bagi lansia di Kec. Parungponteng, semua komponen yang terlibat dan sejumlah ormas, tokoh dan masyarakat akhirnya bersepakat untuk membangun secara total rumah milik mak Oyoh karena sejumlah pertimbangan termasuk keamanan dan kenyamanan bagi pemilik rumah yang sudah lanjut usia tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada tim TKSK, Pendamping PKH,BPBD, ormas PP, GAZA, serta pilar pilar sosial  yaitu PSM, karangtaruna dan warga masyarakat yang telah menunjukan kepedulian sosial kepada sesama dengan kompak demi memberikan yang terbaik bagi kalangan lanhut usia,”pungkasnya.

Pewarta  : Ihsan
Editor      : Aby

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!