Connect with us

DAERAH

Hari ini, Pemdes Bojongsari Salurkan BLT DD Pada Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Kabar Culamega – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa dilakukan Pemdes Bojongsari, Kec. Culamega, Tasikmalaya, Rabu (27/5/2020), penyerahan bantuan langsung tunai  sebesar Rp 600.000, tersebut dilakukan Pemdes kepada Tim gugus tugas Covid-19, selanjutnya  disalurkan pada 259 keluarga terdampak pandemi corona.

Kades Bojongsari, Guruh Ivan Kurnawan S.Pd, menjelaskan, bantuan langsung tunai yang disalurkan  untuk alokasi bulan Mei 2020,  BLT tahap pertama  tersebut berasal dari 15 persen anggaran dana desa  TA 2020  sebesar Rp 155.400.000, sementara  total alokasi bantuan langsung yang akan di salurkan bagi warganya yang terdampak mencapai Rp 466.200.000  atau 35 persen dari anggaran dana desa yang diterima pemdes Bojongsari tahun ini.

Penyerahan BLT dana desa dari Pemdes Bojongsari kepada gugus tugas Covid-19, untuk kemudian disalurkan pada 259 KK

Terkait penyaluran, Ivan menjelaskan, pihaknya telah menyerahkan kewenangan dan tugas kepada tim gugus tugas bersama pada ketua RW/RT agar realisasi penyaluran dapat  sesuai ketentuan dan tepat sasaran, sementara untuk jumlah warga yang tercatat sebagai penerima BLT DD,  diputuskan dalam musyawarah di tingkat RT yang kemudian di usulkan ke gugus tugas dan pemdes Bojongsari. Selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi untuk kemudian ditetapkan menjadi penerima BLT DD usai memenuhi sejumlah syarat.

”Terima kasih kepada tim gugus tugas, ketua RW/RT dan tokoh masyarakat lainnya yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kebijakan penyaluran BLT DD ini, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga ditengh pandemi covid-19, ”pungkasnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!