Connect with us

RAGAM

Harga Anjlok, Peternak Ayam Petelor di Ciawi Bagikan 1 Ton Telor Kepada Masyarakat.

Published

on

CIAWI,Kabartasela.com – Buntut dari anjloknya harga telor ayam ras di pasaran, salah satu peternak telor di Ciawi membagikan telor ayam sebanyak kurang lebih 1 ton kepada jemaah jumat dan warga sekitar masjid besar Ciawi, Jumat (24/9/2021).

Langkah tersebut didukung langsung oleh Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin dan sejumlah Muspika Kecamatan Ciawi yang turut hadir dalam pembagian telor tersebut.

Kang Cecep sapaan akrab Cecep Nurul Yakin, mengungkapkan, kondisi peternak telur ayam di Tasikmalaya saat ini terus terpuruk menyusul harga telor di pasaran anjlok sementara harga pakan terus mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi telor terhadap sesama, kita ambil keberkahan di hari jumat ini. Dan kenapa hanya telor saja, ini sebagai upaya kami menyuarakan kondisi harga telor di bawah yang semakin anjlok,” terang Kang Cecep, Jumat (24/9/2021), di Ciawi.

Untuk itu Kang Cecep berharap kepada pemerintah pusat untuk melakukan intervensi terhadap para pelaku usaha tani yang terkait di bidang tersebut supaya bisa menstabilkan harga telor lagi.

“Kami minta pemerintah pusat turun tangan mengintervensi pelaku usaha tani untuk menstabilkan harga telor. Kondisinya sudah tidak baik di bawah. Kesejahteraan pelaku usaha tani harus diperhatikan,” tambah Kang Cecep.

Sedangkan untuk pemerintah daerah sendiri, Kang Cecep menuturkan, pihaknya harus bisa menciptakan keadilan sosial bagi seluruh masyarakatnya. Untuk itu pihaknya mengaku mendukung upaya protes para pengusaha tersebut.

“Tentunya ini langkah yang baik, menyuarakan suara rakyat tapi tidak menghilangkan kebarokahan dengan berbagi dengan sesama,” ujarnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!