Connect with us

DAERAH

H Oleh Soleh SH, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Pada Pemuda Kec. Bantarkalong.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh SH menggelar Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan bagi pemuda Kec. Bantarkalong, Selasa (25/8/2020).

Dalam acara Citra bhakti/ Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang digelar di GOR Desa Hegarwangi Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya tersebut tampak hadir Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos, Kepala Desa Hegarwangi M Taufan Firmansyah SE , tamu undangan dan puluhan peserta sosial yang merupaka anggota Karang taruna dari 8 desa Se Kec. Bantarkalong.

Dalam paparannya, Wakil Ketua Pimpinan DPRD provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh menjelaskan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan digelar sebagai upaya menjaga dab menumbuh kembangkan kecintaan pada bangsa dan tanah air terutama pada masyarakat terutama kalangan pemuda.

Dijelaskan H Oleh Soleh, sosialisasi Empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai konstitusi negera sebagai bentuk ketetapan MPR, Negara kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara sangat penting agar Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap 4 pilar Kebangsaan untuk mewujudkan cinta tanah dan bangsa. Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini, diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi saya sebsgai wakil Rakyat dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.,”tegasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!