Connect with us

DAERAH

Gugus Tugas Covid-19 Kec. Bojongasih, Optimalkan Peran RT Siaga

Published

on

Kabar Bojongasih – Gugus tugas penangan covid-19 Kec. Bojongasih terus lakukan pembinaan bagi para ketua RW/RT di seluruh Desa Untuk memaksimalkan peran RT Siaga dalam pencegahan penyebaran virus corona dari lingkungan masyarakat terkecil.

Langkah pembinaan teknis terus dilakukan dengan melibatkan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kab. Tasikmalaya sebagai narasumbernya.

Pembekalan pada para ketua RT di Kec. Bojongasih untuk pengoptimalan RT Siaga Covid-19

Camat Bojongasih Drs H Heri Sugiri yang juga ketua Gugus tugas Covid-19, menjelaskan, ada beberapa target yang disampaikan kepada seluruh ketua RT di 6 desa, dalam pembinaan teknis yang digelar secara bergantian di setiap desa ini ada beberapa hal yng disampaikan yaitu, Kaitan dengan tugas Pokok RT Siaga yaitu melakukan upaya pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sesuai kebijakan pemerintah yang telah ditetapkan.

Selain itu, mereka juga diharapkan mampu menjaga kondusifitas di lingkungan RT yang berkaitan dengan dampak Covid-19, disampaikam pula sejumlah bantuan yang diberikan pemerintah kepada warga terdampak, bansos tersebut masing-masing berasal dari pemerintah pusat, Pemprov Jabar, Pemkab Tasikmalaya dan BLT Dana Desa.

Ditambahkan camat , bantuan sosial yang sudah disalurkan yaitu Bangup yang merupakan data DTKS., sementara Yang masih dalam proses Bangub non DTK dan BST Kemensos dan Bansos APBD Kabupaten.

”Terkait bantuan tersebut, para ketua RT diharuskan melakukan memverifikasi untuk bantuan APBD Kabupaten dan BLT Dana desa, selanjutnya nantinya dalam tugasnya, RT Siaga akan mendapatkan biaya operasional sebesar Rp 500 ribu/RT dari Bupati,”pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!