Connect with us

PENDIDIKAN

Gugus Tugas Covid 19 Desa Sarimanggu, Adakan Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah Yang Ada Di Wilayahnya.

Published

on

Kabartasela.com Karangnunggal – Monitoring pelaksanaan ujian sekolah bagi siswa sekolah dasar di lakukan tim Gugus tugas penanganan covid 19 Desa Sarimanggu Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya, Senin ( 24/5/2021).

Dalam pelaksanaan monitoring tersebut, hadir ketua gugus tugas, lembaga desa, Babinsa  Serma Hermanto, Bhabinkamtibmas  Aipda Ade Nurhusna S dan tenaga kesehatan Desa Sarimanggu Arif Oki Romdani, S.KepNers bersama tim dari UPT Pendidikan wilayah Karangnunggal.

Kepala Desa Sarimanggu sekaligus  ketua gugus tugas covid 19 Indra Nuryana S.Ip menyampaikan, Sesuai dengan intruksi dari gugus tugas covid 19 kecamatan Karangnunggal, pihaknya bersama unsur terkait lainnya langsung menggelar monitoring dan tinjauan langsung ke seluruh sekolah dasar yang menggelar pembelajaran tatap muka terbatas dalam  ujian nasional yang dilaksanakan mulai hari hingga 5 hari kedepan.

Dikatakan Indra, monitoring bersama tim gugus tugas covid 19 dilakukan di 5 sekolah dasar yang ada diwilayah Desa Sarimanggu yaitu SDN Cimanggu,SDN Cacaban 01, SDN Cacaban 02, SDN Santrijaya dan SDN Cikukulu 02.

“Dari hasil monitoring hari ini, seluruh sekolah dapat melaksanakan dan menyediakan sejumlah persyaratan yang telah ditentukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kab. Tasikmalaya untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas ini,”ujarnya.

Sementara kepala SDN Cimanggu Eli Romli S.Pd MPd,  usai menerima tim monitoring  menyampaikan, sebelum pelaksanaan ujian sekolah hari ini, pihaknya telah mempersiapkan dan melengkapi  sejumlah persyaratan yang telah ditentukan seperti ketersediaan toilet bersih, sarana tempat cuci tangan dengan air mengalir, Sabun, Handsanitizer, dan alat pengukur suhu tubuh.

Dijelasakan Eli, selain sejumlah sarana dan fasilitas prokes, pihaknya telah melakukan penataan ruang sekaligus penempatan tempat duduk siswa untuk jaga jarak serta penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh ruangan di sekolah ini.

“Pada saat pelaksanaan, selain siswa yang diwajibkan mencuci tangan, menggunakan masker serta diukur suhu tubuhnya, guru dan tenaga kependidika  lain yang bertugas juga diperlakukan aturan yang sama sebelum beraktifitas dalam kelas,”tegasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!