Connect with us

DAERAH

Gugus Tugas Covid-19 Cikuya, Fokus Lakukan Antisipatif Penyebaran Corona Di Wilayahnya

Published

on

Kades Cikuya Kec. Culamega Iing Najmudin

Kabar Culamega – Pendataan da pemeriksaan kondisi tubuh warga dan pemudik terus dilakukan petugas gugus tugas covid-19 Desa Cikuya, Kec.Culamega Kab. Tasikmalaya, langkah antisiatif tersebut, semakin intensif dilakukan mereka untuk pencegahan pencegahan penyebaran coronavirus.

Kades Cikuya, Iing Najmudin, kepada Kabartasela.com Sabtu (9/5/2020), menjelaskan, pemberlakuan langkah antisipatif kembali dilakukan petugas pada posko gugus tugas yang terdiri dari perangkat desa, RT/RW, PKK, Posyandu, Relawan, tenaga kesehatan, Babinsa dan bhabinkamtibmas kepada seluruh warga terutama para pengguna kendaraan dan pemudik yang datang ke wilayah Desa Cikuya.

Masih menurut Iing, selain langkah pendataan dan pemeriksaan kondisi tubuh, langkah sosialisasi penggunaan masker hingga penyemprotan cairan disinfektan juga terus dilkukan secara rutin diseluruh wilayah sekligus pengaktifan RT siaga dalam pencegahan dan melindungi warga Cikuya dari ancaman pandemi covid-19.

“Selain langkah antisipatif, pemdes dan gugus tugas juga melaksanakan penanganan secara menyeluruh kepada warga yang terdampak pandemi covid-19,”pungkasnya. (Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!