Connect with us

DAERAH

Gugus Tugas Covid 19 Beserta TNI/Polri , Sosialisasikan Persiapan New Normal Kepada Pelaku Usaha Di Kota Tasikmalaya

Published

on

Kabar Tasikmalaya – Sosialisasi terkait pelaksanaan New Normal (Tata kehidupan baru) bagi pelaku usaha dilakukan Gugus tugas covid-19 Kota Tasikmalaya, Jumat (29/5/2020).

Dalam acara yang digelar di aula Pusat Pengembangan Industri Kreatif Diskoperindag Kota Tasikmalaya Jl. Letjen Mashudi Kel. Kersanagara Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya, tersebut selain diikuti oleh 50 orang pelaku usaha, hadir pula Kepala Dinas Koperindag Kota Tasikmalaya H. Firmansyah SH, MH, Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf. Candra Suhendra dan Kasat Binmas Polresta Tasikmalaya AKP H. Iwan, SH yang bertindak sebagai narasumber.

Kadis Koperindag Kota Tasikmalaya H Firmansyah SH, MH dihadapan puluhan pelaku usaha mengatakan, rencana pemberlakuan New Normal dimulai pafa tanggal 1 Juni sampai akhir Juli 2020, sebelumnya Pemkot telah menerima surat dari Gubernur Jawa Barat terkait perpanjangan PSBB tahap 3 bagi Kota Tasikmalaya, karena Jawa Barat belum masuk pada kriteria untuk pelaksanaan New Normal akibat perkembangan covid 19 masih berada diangkat 1% lebih.

Sosialisasi persiapan New Normal oleh Gugus tugas Covid 19 Kota Tasikmalaya bersama TNI/Polri pada pelaku usaha

”Perpanjangan PSBB akan kita pergunakan untuk sosialisasi dan persiapan menuju new normal, operasional untuk toko modern dan pasar tradisional dalam PSBB tahap 3 menunggu keputusan gugus tugas,” jelasnya.

Di tempat yang sama Mayor Inf. Candra Suhendra, menyampaikan, Panglima TNI dan Kapolri ditunjuk sebagai pengawas disiplin protokol kesehatan di ruang publik, mall serta pasar dengan Dasar Surat dari Mensesneg, Telegram Panglima TNI, surat edaran Kemenkes, TNI/Polri dan dinas terkait melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan.

sementara untuk wilayah Kota Tasikmalaya, ada 6 titik yang dijadikan contoh persiapan new normal di Kota Tasikmalaya, antara lain Jogja Dept Store, Asia Plaza, Mayasari Plaza, Mega M, Transmart dan Lotte Grosir, nantinya aparat TNI/Polri akan melakukan langkah pengecekan jumlah kendaraan, pengukuran suhu serta pengecekan kapasitas hingga lamanya pengunjung berada di area publik tersebut.

”Target sosialisasi yang akan dilakukan nantinya meliputi memasang spanduk sebagai alat sosialisasi, gunakan masker dan sarung tangan, plang parkir penuh, thermogun, handsanitizer dan lainnya, untuk itu kami minta bantuan pengelola Mall besar agar menyiapkan sarana prasarana untuk tempat petugas,”harapnya.

AKP H. Iwan, SH dalam paparannya menjelaskan, Kepolisian Resort Kota Tasikmalaya siap menjalankan kebijakan penanganan covid-19 melalui operasi Aman Nusa sesuai intruksi pimpinan Polri, selanjutnya jajarannya juga siap menjalakan intruksi dalam pelaksanaan pembatasn sosial bersakala besar tahap 3 setelah selesaianya PSBB tahap 2, sekaligus untuk persiapan pelaksanaan new normal. ( Wha )

Advertisement
error: Content is protected !!