Connect with us

RAGAM

Gugus Tugas Covid 19 Bantarkalong, Gelar Operasi Masker Di Area Terminal Simpang.

Published

on

Kabartasela.com, Bantarkalong– Sosialisasi dan operasi masker terus dilakukan gugus tugas covid 19 Kec. Bantarkalong beserta tim gabungan, salah satunya saat mereka menggelar operasi masker di area terminal dan pasar Simpang, Selasa (3/11/2020).

Dalam sosialisasi dan operasi masker bagi pengunjung dan pedang pasar, warga dan pengguna jalan tersebut juga melibatkan Koramil 1217/Bantarkalong, Polsek Bantarkalong, satpol PP, Puskesmas, petugas Dishub, anggota pramuka dan instansi terkait lainnya.

Kepala Puskesmas Bantarkalong  Edi, menyampaikan, kegiatan sosialisasi dan operasi masker  hari ini dilakukan guna mengajak warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Karena pandemi covid 19 belum berakhir, kedisiplinan tersebut dengan tetap melaksanakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak.

“Selain sosialisasi dan operasi masker, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,”jelasnya.

Camat Bantarkalong H Dodo Ilyas S.Sos melalui Kepala Seksi Trantibum Dedi, juga menyampaikan alasan serupa digelarnya operasi masker, menurutnya, dengan terus melakukan sosialisasi dan operasi masker ini diharapkan masyarakat lebih taat dan terus berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19.

“Selama pandemi belum berakhir, kami bersama unsur TNI/polri, satpol PP dan gugus tugas akan terus melakukan kegiatan ini,”ujarnya.

Sementara Kapolsek Bantarkalong, Kompol H Iteng SH, dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat jangan kendur untuk terus menjalankan 3M agar mencegah danĀ  memutus rantai penyebaran virus corona sekaligus langkah antisipatif mandiri. Pihaknya juga akan terus melaksanakan operasi masker bersama unsur lainnya serta menggelar sosialisasi langsung kepada masyarakat terkait pentingnya kedisiplinan prorokol kesehatan.(Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!