Connect with us

TNI DAN POLRI

Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Air, Jajaran Koramil 1217/Bantarkalong Semprotkan Bios 44 Dilahan pertanian.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Penyemprotan Bios 44 untuk penyuburan tanah ditengah kemarau sekaligus penguatan ketahanan pangan ditengah pandemi dilakukan jajaran Koramil 1217/ Bantarkalong, Senin (17/8/2020). Kegiatan tersebut juga jadi bagian dari pelaksanaan gerakan Siliwangi Cinta Tanah air.

Plh Danramil 1217/Bantarkalong Mayor Inf Kurniadi, menjelaskan, penyemprotan Bios 44 dilakukan di area lahan pertanian di Kp Baru Rt 23/09, Desa Simpang Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya tersebut sebagai upaya menyuburkan tanah ditengah kemarau panjang dan memberikan nutrisi pada tanaman yang baru ditanama beberapa waktu lalu sehingga membantu ketersediaan pangan bagi masyarakat yang baik dan sehat.

Masih dikatakan Danramil, Penyemprotan Bios 44 pada lahan di Desa Simpang tersebut, selain di ikuti Babinsa, Polsek Bantarkalong, mitra Babinsa dan warga setempat, selanjutnya langkah serupa akan dilakukan pula di beberapa lahan lainnya di sejumlah desa di Wilayah kerja Koramil 1217/Bantarkalong yang meliputi Kec. Bantarkalong, Bojongasih dan Culamega.

“Penyemprotan Bios 44 pada lahan pertanian Masyarakat, merupakan langkah Jajaran TNImemperkuat ketahanan pangan warga ditengan pandemi melalui gerakan siliwangi cinta tanah air,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!