Connect with us

RAMADHAN

Gelar Taraweh Keliling, Muspika dan Kades serta Organisasi Keagamaan Kec. Bojongasih Ajak Warga Perkuat Silahturahmi.

Published

on

Bojongasih,Kabartasela.com – Kegiatan Taraweh Keliling ( Tarling) menjadi kegiatan yang dilaksanakan unsur Muspika Kec. Bojongasih bersama Organisasi Keagaman Serta Pemerintah Desa se Kec. Bojongasi selama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.

Sesuai dengan kesepakatan dalam satu musyawarah, Taraweh keliling dilaksanakan di sejumlah masjid yang ada di 6 desa se kec. Bojongasih secara bergantian. Adapun unsur yang terlibat dalam kegiatan tarling tersebut masing- masing pemerintah Kecamatan,Polsek dan Koramil 1217 Bantarkalong, KUA Bojongasih,Puskesmas, dan para kepala desa, sementara dari lembaga dan organisasi seperti MUI,FKDT,DMI, MWC NU,Ansor,LPTQ,BKPRMI juga terlibat dalam agenda tarling tersebut.

Camat Bojongasih Memed Nuryadin SIp di temui usai menggelar Tarling di DKM  Miftahul Huda  Bojongkoneng Desa Bojongasih menyampaiakan, kegiatan taraweh keliling merupakan salah satu kegiatan yang di sepakati oleh unsur muspika,organisasi islam dan pemdes dalam rangka penguatan silahturahmi dan bersosialisasi sesuai kebutuhan lintas sektoral.

Dijelaskan Camat, dalam kegiatan tarling ini selain bersilahturahmi dengan tokoh dan masyarakat sekaligus sarana menyampaikan sejumlah informasi berkaitan program dan  kegiatan kemasyarakatan seperti menjaga Kamtibmas, kondusifitas dan kekompakan masyarakat serta penguatan kesadaran masyarakat untuk tetap berdisiplin menjalankan prokes covid 19 Serta vaksinasi karena ancaman virus corona masih ada. Kegiatan tarling di jadwalkan dilaksanakan di sejumlah masjid di 6 desa.

“Dengan bertaraweh keliling ini di harapkan makin memperkuat dan memperkokoh silahturahmi antar masyarakat ,ulama dan umaro,”pungkasnya.

Pewarta : Mz-foel

Editor     : Aby

Advertisement
error: Content is protected !!