Connect with us

DAERAH

Gedung Layanan Kesehatan Puskesmas Bojongasih Resmi Digunakan.

Published

on

Kabartasela.com Bojongasih – Gedung baru pelayanan kesehatan puskesmas Bojongasih telah resmi digunakan untuk melayani masyarakat, proses peresmian bangunan megah berlantai dua tersebut dilakukan Kadis kesehatan, pengendalian penduduk Kab. Tasikmlaya dr Heru Suharto MKes bersama unsur muspika Kec. Bojongasih, Kamis (4/2/2021).

Dalam syukuran peresmian yang digelar sederhana dengan peserta terbatas tersebut, hadir sejumlah pejabat pada dinas kesehatan dan pengendalian penduduk Kab. Tasikmalaya, Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri, Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Inf Dodi Supriadi,Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto S.Sos, kepala Puskesmas beserra tenaga kesehatan dan karyawan,para kades, Ulama dan tokoh, perwakilan ormas/LSM dan undangan lainnya.

Usai acara, Kadis Kesehatan dan pengendalian penduduk Kab. Tasikmalaya dr Heru Suharto MKes menyampaikan, acara peresemian  ini merupakan bentuk rasa syukur dengan telah selesainya proses pembangunan gedung yang merupakan sarana dan prasarana bagi terwujudnya pelayanan kesehatan prima oleh jajaran tenaga kesehatan dipuskesmas Bojongasih ini.

Dijelaskan kadis, dirinya berharap, dengan keberadaan bangunan dan prasarana penunjanga lainnya diharapkan mampu memberi semangat nakes dan karyawan UPTD Puskesmas Bojongasih untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat kec. Bojongasih.

“Selamat kepada semua pihak, semoga dengan  telah beroperasinya gedung layanan kesehatan ini, semakin mendorong peningkatan kualitas kesehatan warga kec. Bojongasih,”jelasnya.

Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri menyampaikan, pihaknya mengaku sangat bangga dan puas dengan telah digunakannya bangunan di puskesmas  Bojongasih ini, harapannya semakin menambah kualitas pelayanan untuk mewujudkan masyarakat Kec. Bojongasih yang sehat.

Kepala UPTD Puskesmas Bojongasih, Tatang Herawan SKM, menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur dengan telah di gunakannya tempat pelayanan kesehatan yang refresentatif dan bagus, bangunan berikut fasilitasnya ini merupakan impian dan keinginan pihaknya beserta warga Kec. Bojongasih sejak dulu.

Dijelaskan Tatang, seiring dengan diresmikannya bangunan puskesmas baru, pihaknya mendapatkan tambahan  tenaga 4 oranh cpns, serta  telah dikukuhkannnya 11 tenaga BLUD rekrutmen dari tenaga sukwan.

“Alhamdulilah, akhirnya harapan memiliki bangunanan megah berikut fasilitasnya telah terlaksana, kami berharap dengan adanya fasilitas ini berimbas pada peningkatan kualitas layanan sebagau motivasi kami untuk meningkatkan yankes yang lebih baik sekaligus pemberdayaan masyarakat dibidang kesehatan,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!