Connect with us

PENDIDIKAN

Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2021 di MTsN 9 Tasikmalaya.

Published

on

Bantarkalong,Kabartasela.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2021, MTsN 9 Tasikmalaya menggelar rangkaian kegiatan danperlombaan-perlombaan antar kelas.

Kegiatan dan perlombaan  tersebut antara lain,Pembacaan Deba, Lomba Pidato, Lomba Puisi, Lomba Qiroatul Kutub (Sapinatun Naza) serta Lomba Fashion show sementara di hari puncak Hari santri nasional tanggal
22 Oktober 2021 seluruh warga madrasah melaksanakan upacara Hari Santri Nasional. Dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah.

Enjang SAg MPd (Kepala MTs Negeri 9 Tasikmalaya)

Kepala MTsN 9 Tasikmalaya Enjang SAg, MPd menjelaskan,sejarah santri Indonesia, begitu besar jasa Nahdlatul Ulama yang telah berperan didalam perjuangan dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang diawali Resolusi Jihad oleh Rois Akbar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama K.H. Hasyim Asy’ari.

“Setelah kegiatan Upacara Hari Santri Nasional, dilanjutkan melaksanakan Ziarah bersama ke Makam Waliyullah Kanjeng Seh Abdul Muhyi,”jelasnya.

Dijelaskan Enjang,  Sebagai warga madrasah harus merasa bangga dan berjiwa besar untuk melanjutkan dan mengisi perjuangan ulama dan para santri terdahulu dalam membela bangsa dan negara. Kuatkan tekad dan pegang teguh amanah K.H. Hasyim Asy’ari, bahwa bagi umat Islam membela bangsa dan negara hukumnya fardhu ain.

Puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 23 Oktober 2021, seluruh guru terutama wali kelas beserta seluruh peserta didik, dengan semangat dan kompak bekerja sama dalam kegiatan lomba memasak Nasi Liwet. Sebanyak 32 kastrol diolah oleh peserta didik dan guru wali kelas. Panitia kegiatan bersama penjaga madrasah sebelumnya telah menyediakan tempat dan peralatan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan ini. Setelah matang, seluruh perwakilan kelas mengumpulkan hasil olahannya yang terlebih dahulu disusun secara baik dan menarik untuk ditilai oleh Tim juri.

Siswa MTs Negeri 9 Tasikmalaya saat ikuti Lomba liwet antar kelas.

“Ada momen yang paling menarik dimana pada kegiatan ini terlihat seluruh peserta didik bekerja sama mengikuti kegiatan perlombaan ini. Apalagi ketika seluruh peserta didik secara bersama-sama menikmati makan bersama nasi liwet hasil olahannya dengan penuh keceriaan dan kegembiraan. Rangkaian acara ditutup oleh panitia dengan terlebih dahulu secara bergotong royong melaksanakan kebersihan lingkungan”Pungkasnya.( Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!