Connect with us

KESEHATAN

Gebyar BIAN 2022, Pemdes Cipicung dan Warganya Bergerak Kompak Untuk Wujudkan Generasi Sehat.

Published

on

Pewarta   : Mz-foel

Culamega,Kabartasela.com – Untuk mensukseskan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Pemerintah Desa Cipicung Kec. Culamega beserta komponen terkait kompak bergerak melaksanakan pemberian  imunisasi bagi anak yang terpusat pelaksanaannya di 11 titik posyandu.

Selain pihak perangkat pemerintahan, pelaksanaan pemberian imunisasi dilakukan Tim PKK desa Cipicung, Pokja, tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Culamega dan para kader Posyandu dari seluruh kedusunan serta para ketua RT/RW, tokoh masyarakat juga terlibat secara langsung.

Ketua tim penggerak PKK Desa Cipicung Ai Nurainillah di dampingi ketua Pokja Yusep Ridwansyah menyampaikan, pelaksanaan pemberian imunisasi bagi anak di wilayah Desa Cipicung dilaksanakan oleh seluruh komponen serta peran aktif dari masyarakat dan orang tua yang memiliki anak balita yang secara sadar datang membawa anaknya untuk diberi imuniasasi oleh petugas, adapun saat target imunisasi tidak bisa hadir ke posyandu, tim nakes berama PKK dan kader Posyandu melakukan langkah jemput bola dengan mendatangi rumah warga untuk pemberian imunisasi anak usia 9-59 bulan.

“Terima kasih kepada sekuruh stakeholder dan masyarakat Desa Cipicung, kami optimis pelaksanaan pemberian imunisasi anak dapat teralisi sesui target, saat ini baru 5 Posyandu yang di laksanakan, untuk 6 posyandu lainnya akan terus berjalan dalam pemberian imunisasi baik di posyandu maupun dengab cara jemput bola,” Ujarnya.

Ditempat terpisah Kades Cipicung Amir S.Farm di temui Kamis (4/8/2022) menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi atas semangat dan kekompakan tim BIAN desa Cipicung yang telah bekerja keras demi terealisasi target anak yang di imunisasi guna mewujudkan generasi sehat dan kuat, disamping BIAN d posyandu juga penyaluran PMT guna menekan/ menurunkan angka stunting yang anggaranya bersumber dari DD 2022.

“Terima kasih kepada PKK,Nakes, tokoh masyarakat dan kader posyandu yang terus bergerak mewujudkan masyarakat dan generasi  yang sehat,” Pungkasnya. (***)

Advertisement
error: Content is protected !!