Connect with us

TOKOH

Eva Milah , Harap Fatayat NU Desa Karangmekar Ciptakan Kreativitas Pada Semua Bidang.

Published

on

Pewarta    : Iwa
Karangnunggal,Kabartasela.com – Pengurus Pimpinan Ranting Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya menggelar Rapat Kerja (Raker) di Aula Ponpes Nurul Huda.Sabtu (3/9/22)

Ketua Ranting Fatayat NU Desa Karangmekar Eva Milah menjelaskan Raker dilakukan untuk menyusun program kerja selama satu tahun ke depan. Karena Raker dilaksanakan minimal satu kali dalam satu periode (3 tahun).

“Fatayat NU Desa Karangmekar sendiri memilih Raker dilaksanakan setiap satu tahun sekali agar program kerja lebih efektif,” ungkapnya.

Eva  berharap Raker ini bisa menghasilkan program kerja yang bermanfaat dan mampu melibatkan seluruh anggota Fatayat Desa Karangmekar termasuk anggota baru. Sehingga bisa menarik minat dan simpati masyarakat yang belum masuk Fatayat untuk masuk dalam organisasi perempuan NU dan bisa menciptakan kreativitas di semua bidang.

“Kunci sebuah organisasi bisa menjadi besar adalah penguatan kader yang dimulai dari pengurus ranting. Bila di tingkat ranting bisa berhasil maka Fatayat NU juga akan sukses pada tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya.

Raker yang dihadiri Kades Karangmekar,Ketua MWC NU Desa karang mekar,Ketua Tim penggerak PKK ,pembina  dan seluruh pengurus Ranting Fatayat NU Desa Karangmekar . Para pengurus dibagi beberapa kelompok sesuai bidang masing-masing untuk menyusun program kerja. Susunan program kerja tersebut kemudian disampaikan kepada seluruh peserta Raker untuk disepakati bersama.

Turut hadir Pembina Fatayat dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Karangmekar, Dea Ajeng Oktaviani,mengatakan akan selalu siap mendukung seluruh kegiatan Fatayat baik moral, material, dan fasilitas berupa sarana prasarana.

“Kolaborasi Fatayat dengan pemerintah desa perlu diperkuat dan dikembangkan. Karena peran Fatayat di Desa Karangmekar sudah terbukti bisa membawa manfaat khususnya kaum perempuan dan memupuk kerukunan antar warga,” Pungkasnya. (Iwa)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!