Connect with us

SABA DESA

Empat Desa Di Kec. Bojongsih Menggelar Seleksi Perangkat Desa.

Published

on

Kabar Bojongasih– Panitia Seleksi perangkat desa dari 4 Desa se Kec. Bojongsih menggelar tes bagi calon puluhan perangkat serentak di gedung dakwah islamiyah Kec. Bojongasih , Sabtu (8/8/2020).

Adapun keempat desa yang menggelar seleksi perangkat adalah Desa yang menggelar seleksi adalah Desa Bojongasih untuk mengusi formasi Kepala Wilayah Dusun Sunara dengan jumlah peserta 2orang, Desa Girijaya untuk formasi Kepala urusan Keuangan dan Kepala wilayah Cibeusi dan kepala wilayah Nagrak dengan jumlah peserta 6 orang, Desa Mertajaya untuk mengisi formasi kepala urusan Perencanaan dan Kepala seksi Pemerintahan dengan jumlah peserta 4 orang, Desa Toblongang untuk formasi kepala seksi pelayanan, Kepala urusan keuangan Dan Kepala Wilayah Sukahayu dengan jumlah peserta 7 orang.

Dari hasil test tersebut, peserta yang mendapatkan nilai terbesar dipastikan terpilih menjadi perangkat desa sesuai formasi yang dibutuhkan masing-masing desa.

Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri dalam kesempatan ini menjelaskan, pelaksanaan tes tertulis ini digelar untuk mengisi sejumlah kekosongan perangkat desa di 4 desa tersebut, selanjutnya untuk pelaksanaan testing calon perangkat desa ini sengaja melibatkan akademisi Kab. Tasikmalaya agar pelaksanaan lebih netral dan profesional.

“Kepada seluruh peserta seleksi perangkat desa yang lolos kami sampaikan selamat bekerja, kepada mereka yang belum lolos jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan untuk mengabdi dan berkontribusi aktif dalam memajukan desanya,”jelasnya.

Sementara Ketua Apdesi yang juga Kades Bojongasih H Subhan Sopari di temui Senin (10/8/2020) menjelaskan, dalam pelaksanaan seleksi perangkat Tersebit, seluruh desa membentuk tim panitia seleksi untuk melaksanakan berbagai persiapan sekaligus verifikasi persyaratan para calon sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Tasikmalaya Nomor 128 tahun 2019. selanjutnya untuk tes tertulis, panitia bersama pemerintah desa bersepakat untuk bekerja sama dengan akademisi dari Univesitas Galuh 9 dalam proses perekrutan perangkat desa agar menghasilkan calon perangkat yang punya kualitas dan kemampuan dalam menjalankan tugasnya,”pungkasnya.***

Advertisement
error: Content is protected !!