Connect with us

DAERAH

Empat Calon Ketua DPC Apdesi Kab. Tasikmalaya Akan Dipilih Oleh 351 Kades.

Published

on

Tasikmalaya,Kabartasela.com – Tahapan Pemilihan Ketua Apdesi Kab.Tasikmalaya periode 2021-2025 terus berjalan. Ada empat calon ketua yang akan dipilih secara langsung oleh 351 Kades se Kab. Tasikmalaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang.

Keempat calon tersebut adalah Calon dengan Nomor Urut 01  H Saepulloh SH ( Kades Tarunajaya Kec. Sukaraja), n okor urut 02 H. Pepen Rosmudin SH ( Kades Tanjungbarang Kec. Cikatomas, nomor urut 03 Nandang Abdul Azis ( Kades Tawangbanteng Kec. Sukaratu) serta Giri Pribadi S.pd ( Kades Cipondok Kec. Sukaresik) dengan Nomor urut 04.

Ketua panitia Muscab DPC Apdesi Kab. Tasikmalaya 2021 Yayan Siswandi SE menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan semua kades, panitia menetapkan calon ketua Apdesi periode 2021- 2025 akan  dipilih oleh semua kades atau 351 kades se kab. Tasikmalaya, sementara proses pencoblosan pada tanggal 28 Agustus 2021 akan dilaksanakan di tingkat kecamatan karena penyelenggaraannya masih dalam situasi pandemi covid 19.

Dikatakan Yayan Siswandi SE yang juga kepala Desa Padawaras Kec. Cipatujah tersebut, Sementara untuk teknis pencoblosan nantinya  akan disalurkan adalah surat suara, formulir C, rekap C plano, paku, lakban, kotak suara, spidol, plastik, segel, dan spanduk Muscab yang memuat ke empat calon. pemilihan di masing-masing Dewan Perwakilan Kecamatan akan dilaksanakan secara serentak dari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul  09.00 WIB.

“jika logistik ini sudah  , maka panitian akan mengundang para ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) untuk pelaksanaan pemilihan di kecamatan masing-masing, sementara untuk proses hitung cepat, ketua DPK atau panitia setempat bisa mengirim hasil lewat WhatsApp ke panitia sekaligus wajib mengisi berita acara hasil pemungutan suara,” pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!