Connect with us

SABA DESA

Dukung Penuh Peningkatan Kualitas Pendidikan Madrasah Diniyah, Pemdes Bojongsari Berikan Bantuan Puluhan Laptop.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Penyaluran bantuan sarana pendukung berupa Laptop di serahkan Pemdes Bojongsari Kec. Culamega kepada pengelola Madrasah Diniyah Takmiliyah ( MDT) yang ada di wilayah Desa Bojongsari, Kamis (2/6/2022).

Dalam acara  penyerahan 19 laptop oleh kepala desa Bojongsari kepada madrasah diniyah yang dilakukan di aula kantor Desa Bojongasari tersebut turut hadir dan menyaksikan, Camat Culamega Dedi Mulyana S.Ip MSi,unsur Muspika, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lembaga desa, tokoh masyarakat, perwakilan guru madarasah diniyah takmiliyah dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Bojongsari Guruh Ivan Kurnawan S.Pd dalam kesempatan tersebut menyampaikan,  selain membantu dalm ketersediaan sarana dan prasana sekaligus membantu peningkatan kualitas pendidikan juga sebagai sarana mempermudah kinerja pengelola MDT dalam pengadministrasian tata kelola madrasah. Pemberian bantuan ini juga menjadi salah satu iktiar untuk mensukseskan digitalisasi desa yang menjadi salah satu program Pemdes Bojongsari.

Dijelaskan Kades, ada 19 Laptop yang diberikan kepada 19 Madrasah Diniyah Takmiliyah ( MDT) di wilayah Desa Bojongsari yang anggaranya bersumber dari dana desa TA 2022.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas Laptop ini akan memudahkan para guru dan pengelola MDT dalam menjalankan pendidikan keagamaan pada generasi penerus bangsa, selain itu target lainnya adalah memperkuat SDM masyarajat menuju  digitalisasi desa untuk mewujudkan Desa Bojongsari maju dan berdaya saing,”jelasnya.

Sementara Camat Culamega Dedi Mulyana S.Ip MSi usai acara menyampaikan, apresiasi kepada pihak Pemdes Bojongsari yang selalu berinovasi dan bekerja keras dalam mewujudkan sejumlah program seperti peningkatan SDM dan kualitas pendidikan keagamaan serta digatalisasi Desa.

“Bantuan laptop ini menjadi bentuk nyata dukungan penuh pemdes Bojongsari dan pemerintah kepada Pendidikan keagamaan di Madrasah Diniyah Takmiliyah, kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya oleh pengelola MDT untuk peningkatan kualitas sekaligus mendukung seluruh program yang dilaksanakan Pemdes Bojongsari,” Pungkasnya.

Pewarta   : Mz-foel
Editor        : Aby

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!