Connect with us

DAERAH

DPC LPM Karangnunggal Terbentuk, Penguatan Pemberdayaan Masyarakat Jadi Target

Published

on

Kabar Karangnunggal – Sejumlah langkah strategis telah disusun kepengurusn DPC Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kec. Karangnungga usai resmi terbentuk, salah satunya adalah menjadi mitra independen pemerintah dalam penguatan pemberdayaan masyarakat sejak ditingkat desa hingga di kecamatan.

Selain itu langkah pengawasan kebijakan, pengelolaan anggaran sekaligus pembangunan infrastruktur akan mereka lakukan, targetnya adalah terwujudnya pengelolaan anggaran yang transparansi dan akuntabel.

Pengurus dan anggota DPC LPM Kec. Karangnunggal

Ketua DPC LPM Kec. Karangnunggal, M Rizky Firmansyah menjelaskan, kehadiran DPC LPM diharapkan mampu menjadi mitra strategis pemdes dan pemerintah diatasnya dalam pengambilan kebijakan serta perencanaan pembangunan dengan mengedepankan asaz manfaat sekaligus memperdayakan masyarakat, nantinya selain menjadi lembaga independen yang mengawal kepentingan masyarakat, LPM juga akan melaksanakan pengawasan secara langsung pada setiap pelaksanaan kebijakan maupun realisasi pembangunan.

”Kami akan bekerja sesuai tupoksi, dan menjalankan asas hukum yang berlaku, namun jika nanti di temukan ada yang berani menyelewengkan dana untuk keperluan masyarakat maka kami akan bertindak tegas, tidak ada ruang negosiasi dan mediasi, kami akan melangkan menempuh jalur hukum.untuk desa desa yang berada di kecamatan karangnunggal saya tidak akan memberikan pengecualian jika ada yang berani memainkan hak rakyat,” tegasnya. (wHa)

Advertisement
error: Content is protected !!