Connect with us

SABA DESA

Dorong Warganya Disiplin Laksanakan Protokol Kesehatan, Pemdes Ciawi Bagikan Masker Gratis.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Pembagian masker gratis dilakukan Pemdes Ciawi, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya pada warganya, Selasa (23/6/2020), selain pembagian masker, mereka juga melakukan sosialisasi pada warganya terkait penerapan adaptasi kebiaasaan baru (AKB) selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Selain mendatangi warga secara langsung untuk memberikan masker dan sosialisasi, Pemdes dan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Desa Ciawi juga menggelara aksi serupa di depan kantor mereka targetnya adalah warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Pembagian masker gratis dan sosialisasi AKB dilakukan Pemdes Ciawi Kec. Karangnunggal, Selasa (23/6).

Kepala Desa Ciawi Kec. Karangnunggal Iman Surohiman, saat memimpin jajaranya dalam aksi sosial tersebut menjelaskan, sosialisasi AKB/New normal sekaligus pembagian masker sengaja dilakukan pihaknya sebagai sarana edukasi langsung kepada warga terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan, dengan gerakan ini diharapkan mampu menguatkan kedisiplinan warga dalam penggunaan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan setiap melakukan interaksi sosial diluar rumah.

Kades Ciawi Iman Surohiman.

“Kami akan terus melaksanakan aksi sosial dan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan dan langkah efektif pemutusan mata rantai penyebaran virus corona disaat pemberlakuan AKB di masyarakat,”tegas Iman, yang juga ketua Apdesi Kec. Karangnunggal tersebut. (**)

Advertisement
error: Content is protected !!