Connect with us

RAMADHAN

Disperpakan Kab. Tasikmalaya, Kembali Adakan Pasar Tani Pada Bulan Ramadhan.

Published

on

Kabartasela.com Singaparna– Dinas pertanian Pangan dan Perikanan(Disperpakan) Kab. Tasikmalaya kembali mengadakan pasar tani dihalaman kantor Disperpakan (04/05/2021).

Pelaksanaan pasar tani tersebut dimaksudkan, untuk membantu pemasaran dan penjualan para petani ditengah lemahnya pasar produk pertanian akibat dari pandemi covid 19 yang berkepanjangan.

Disperpakan Kab. Tasikmalaya memfasilitasi para petani yang ingin berjualan dengan menyediakan tempat dan tenda juga sekaligus menjadi pembeli utama selain itu juga mengajak pembeli dari dinas dinas lain yang ada dilingkungan komplek perkantoran Bojong koneng.

Restu Yarestuka, SP. M.Si, Kasie Produksi Hortikultura yang juga panitia pelaksana kegiatan menjelaskan, selama bulan Ramadhan kegiatan pasar tani ini dilaksanakan setiap hari selasa pada tiap minggunya, sekaligus diharapkan dapat dilaksanakan pada bulan berkutnya dengan tetap menjaga dan mengutamakan prokes covid 19.

“Untuk lebih memeriahkan pasar tani, sekaligus membantu petani,alangkah baiknya jika kegiatan ini juga diikuti oleh bidang bidang lainnya yang ada dilingkungan Disperpakan Kab. Tasikmalaya seperti bidang tanaman pangan, Bidang perikanan, Bidang peternakan dan Bidang ketahanan pangan,” pungkasnya.(Ihsan)

Advertisement
error: Content is protected !!