Connect with us

SABA DESA

Disiplinkan Warganya, Posko Tepadu Penanganan Covid 19 Desa Sukamaju Gelar Sosialisasi Dan Penertiban Masker.

Published

on

Kabartasela.com Bantarkalong – Upaya penyadaran dan pendisplinan  warga dalam berdisiplin menjalankan protokol kesehatan  covid 19,  dilakukan Pemdes Sukamaju Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya. Bersama pengurus posko terpadu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat menggelar penertiban penggunaan masker, Rabu (17/2/2021).

Dalam penertiban yang dilaksanakan di area pasar Pugeran tersebut, hadir Kades Sukamaju Sde Supriatna S.Sos,Sekdes Ruhimat,S.Sos, Babinsa Serma Ujang Sopyan,Bhabinkamtibmas Bripka Indra Prayitna, serta sejumlah perangkat desa seperti Enung Yudiana S.Sos,Agus Haeruman dan Ucu Robi Rohmatuloh serta pengurus posko terpadu lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain sejumlah pedagan dan pembeli dipasar Pugeran, warga dan pengguna jalan lainnya juga menjadi target sosialisasi dan penertiban masker tersebut, bagi warga yang didapati tak menggunakan masker saat beraktifitas diluar, tim penertiban langsung memberikan masker sekaligus memberikan peringatan.

Kades Sukamaju Ade Supriatna S.Sos disela- sela kegiatan menyampaikan, penertiban penggunaan masker dan sosialisasi prokes 5 M sengaja digelar secara rutin di seluruh wilayah Desa Sukamaju dengan melibatkan pemdes, pengurus posko terpadu, RT siaga,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju, tujuan utamanya adalah mendisiplinkan warga untuk melaksanakan prokes ditengah pandemi covid 19 untuk menghindari papaparan dan penyebaran virus corona ini.

“Kami bersama tim gabungan tingkat desa, akan terus menggelar kegiatan serupa untuk sebagai pencegahan dini serta memutus rantai penyebaran virus corona,”jelasnya.

Sementara Serma Ujang Sopyan bersama Bripka Indra Prayitna menyampaikan, sesuai dengan intruksi pimpinan, mereka akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk melaksanakan sosialisasi hingga penertiban penggunaan masker ke seluruh wilayah hingga ke rumah- rumah warga untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat melawan covi 19. (Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!