Connect with us

RAGAM

Dinsos Kab. Tasikmalaya adakan Sosialisasi pemutahiran DTKS Bagi Pendamping Sosial dan Operator SIKS- NG.

Published

on

Parungponteng,Kabartasela.com – Masih banyaknya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tidak tepat dengan kondisi keluarga penerima manfaat (KPM) dimana data tersebut menjadi acuan bagi pemerintah dalam menyalurkan berbagai macam bantuan kepada masyarakat tetapi dengan tingginya angka tersebut menjadi tugas pokok bagi para TKSK, pendamping PKH dan Operator SIK NG dalan pemutahiran data.

Guna menanggulangi permasalahan tersebut Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan sosialisasi Permensos 3 tahun 2021 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial bagi para TKSK, pendamping PKH dan operator SIK-NG desa yang ada di Kecamatan Parungponteng dan Kecamatan Cibalong di Aula kecamatan parungponteng guna memastikan aksesibilitas, kehandalan, ketepatan waktu dan akuntabilitas data dalam penggunaannya untuk penyelenggaraan kesejahteraan sosial(18/06/2022).

Slamet Abdul Wahid Sip Kasie pengelolan data menegaskan bahwa semua TKSK,pendamping PKH dan Operator SIK NG semaksimal mungkin melaksanakan semua tahapan pemutahiran data agar kedepannya semua data yang terdaftar pada DTKS benar sesuai dan layak dengan kondisi keluarga penerima manfaat (KPM) dilapangan.

“Dengan tersajinya data yang tepat tentang para penerima supaya kedepannya hak masyarakat tentang berbagai bantuan dari pemerintah benar benar tepat sasaran”pungkas Slamet.

Kelayakan dan ketepatan penerima akan sangat berpengaruh guna menjaga kestabilan keamananan dimana masih banyak masyarakat layak menerima tidak mendapat bantuan dan yang layak tidak menerima sehingga menjadi kecemburuan ditengah masyarakat.

Pewarta  : Ihsan
Editor       : Aby

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!