Connect with us

SABA DESA

Dihadiri Ratusan Warga,Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tingkat Desa Cipicung Sukses Digelar

Published

on

Culamega,Kabartasela.com– Rangkaian Kegiatan  Acara Peringatan hari besar islam ( PHBI) memperingati Mauluid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriyah yang dilaksanakan Pemdes Cipicung Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya bersama panitia sukses digelar. Puncak pekan Muludan ini di tutup dengan pelaksanaan Tabligh Akbar yang dilaksanakan Minggu (30/10/2022).

Pelaksanaan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di area kantor Desa Cipicung tersebut dihadiri oleh ratusan warga yang memadati area tempat pelaksanaan acara, tampak hadir Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin S.Pd MAP,Camat Culamega Dedi Mulyana S.IP MSi, Kades Cipicung, lembaga desa, pengurus MUI, DMI,LPTQ,KKDT dan  organisasi Keagamaan lainnya, tokoh dan kalangan pemuda se Desa Cipicung.

Pelaksanaan PHBI tingkat Desa Cipicung sendiri dilaksanakan selama empat hari dengan kegiatan masing- masing,Lomba PKK,Lomba Siswa Siswi MDT,Kajian kitab para tokoh agama, sementara dalam puncak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan hari ini digelar pengajian akbar serta Isi acara Pembagian hadiah- hadiah dan Penyerahan hibah laptop dari kepala desa Kepada MUI, DMI, BPD.

Kepala Desa Cipicung Amir S.Farm dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pekan Muludan dalam Rangka PHBI  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M ini merupakan hasil kerja sama Pemdes, Ulama, organisasi keagamaan,lembaga desa dan para tokoh, rangakain kegiatan PHBI ini selain menggelar Tablig Akbar juga dilaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan yang diperuntukan bagi santri/santriwati MDT,kalangan masyarakat dan kajian kitab.

Dijelaskan Kades, dalam kesempatan hari ini juga dilakukan penyerahan hibah perangkat Laptop kepada lembaga BPD,MUI dan DMI sebagai bentuk nyata dukungan pemdes kepada lembaga – lembaga tersebut.

“Alhamdulilah seluruh rangkain acara dapat berlangsung meriah dan mendapatkan antusias dari seluruh elemen masyarakat, terima kasih kepada semua pihak terutama jajaran panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara ini, selanjutnya kami akan menggelar serupa pada momen PHBI maupun PHBN lainnya karena terbukti mampu penguat silahturahmi antar warga dan berdampak positif bagi masyarakat Desa Cipicung,” Pungkasnya.(***)

Advertisement
error: Content is protected !!