Connect with us

PERISTIWA

Diguyur Hujan Lebat, Jalan Ciputat Dan Mekarwangi Desa Ciawi Kembali Banjir.

Published

on

KABAR TASELA – Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Tasela, selasa (20/10/2020), jalan Ciputat dan mekarwangi di Desa Ciawi kembali tergenang banjir setinggi satu meter.

Ruas jalan yang menjadi akses utama penghubung wilayah sejumlah Desa Di kecamatan Karangnunggal-Cipatujah – Cikalong pun terhambat, kendaraan roda 2 dan 4 tidak bisa melintasi jalan tersebut, Tergenangnya jalan ini diperkirakan terjadi Selasa dini hari (20/10/2020).

Babinsa Desa Ciawi Serma Yana, pada Kabartasela. Com , Rabu (21/10/2020) menjelaskan, untuk warga terdampak korban banjir sebanyak 77 KK, hal ini perlu adanya evaluasi jelas dari pihak pemerintah, dalam mengantisifasi kemungkinan musibah kembali untuk kedepannya, dikhawatirkan cuaca extrem saat ini tidak bisa di peridiksi, kami hanya menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada dengan situasi saat ini.

Sementara Camat Karangnunggal Asep M. Dahliana, STP. MM yang di dampingi Kades Ciawi Iman Surohiman serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, saat meninjau lokasi Banjir Kampung Ciputat mengatakan kalau saat ini sampai Rabu siang, ketinggian banjir masih 50 Cm, dan belum bisa di lewati kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

“kami saat ini berharap BPBD segera mengirimkan perahu karet dan fasilitas lainnya, agar para pengguna jalan yang akan melintas dengan berbagai keperluannya bisa menyebrang, karena kita tidak tahu sampai kapan air di jalan ciputat akan surut, apalagi saat ini diprediksi hujan akan terus terjadi,” jelasnya.

Kades Ciawi Iman Surohiman, ditemui di lokasi banjir menyampaikan, Pemdes, Muspika dan relawan bencana akan terus bersiaga di lokasi banjir untuk memantau dan membantu warga sekaligus melakukan pemantauan kondisi banjir.(Red)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!