Connect with us

PENDIDIKAN

Digelar Sederhana, 26 Siswa SDN 1 Parakanhonje Ikuti Prosesi Perpisahan.

Published

on

Kabar Bantarkalong – Bertempat di salah satu ruang kelas, prosesi perpisahan kelulusan Siswa kelas VI SDN 1 Parakanhonje digelar dalam suasana sederhana serta menjalankan protokol kesehatan, Senin (15/6).

Selain pembagian keterangan kelulusan bagi 26 siswa, dalam kegiatan tersebut juga digelar ramah tamah dalam prosesi perpisahan pihak sekolah dengan orang tua siswa dalam kemasan acara yang sangat sederhana.

Kepala SDN 1 Parakanhonje H Toto Ruhiantos saat memberikan keterangan kelulusan pada salah satu siswa.

Kepala SDN 1 Parakanhonje, H Toto Ruhianto, S.Pd MM  menjelaskan, pihaknya sengaja menggelar prosesi perpisahan kelulusan /samen digelar dengan sederhana sesuai arahan dari gugus tugas Covid 19, penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak duduk, pembatasan jumlah peserta acara hingga mewajibkan peserta menggunakan masker dan mencuci tangan. Kebijakan serupa juga dilakukan saat pembagian raport kenaikan kelas 1-5 yang akan dilaksakan Rabu (17/6).

Masih dikatakannya, walaupun digelar dengan sederhana sesui ketentuan protokol kesehatan namun tak menjadi kendala tujuan diadakannya acara perpisahan, selain serah terima tanggung jawab kepada orang tua setelah mendidik anak-anak mereka selama 6 tahun, kesempatan ini juga dijadikan kesempatan saling memperkuat komunikasi dan memotivasi guru, alumni dan orang tua mereka.

“Selamat kepada 26 siswa yang lulus, kami berharap mereka kembali dapat berprestasi di sekolah jenjang SLTP yang mereka pilih, terima kasih  kepada orang tua murid atas kerja sama selama 6 tahun, semoga seluruh alumni SDN 1 Parakanhonje 2019/2020 sukses dalam menggapai cita-citanya,”pungkasnya.(**)

Advertisement
error: Content is protected !!