Connect with us

PERISTIWA

Di Picu Arus Pendek Listrik, Dua Rumah Milik Warga Desa Cibatuireng Ludes Terbakar.

Published

on

Kabartasela.com Karangnunggal – Di duga akibat arus pendek / konsleting listrik, dua rumah semi permanen milik Saryan ( 61) dan Engkus (48) warga Kp. Cipicung Rt 006/002 Desa Cibatuireng Kec. Karangnunggal kab. Tasikmalaya ludes terbakar pada Senin (17/5/2021).

Dari keterangan sejumlah saksi kejadian, kebakaran kedua rumah semi permanen berukuran 6×8 meter tersebut pada sekitar pukul 10.30 Wib. Saat itu saksi melihat adanya kepulan asap di atas salah satu rumah tersebut, karena kencangnya hembusan angin serta material rumah yang mayoritas  berbahan yang mudah terbakar membuat api cepat merambat dan membesar hingga membakar seluruh bagian rumah dan menghanguskan  kedua rumah  beserta seluruh isinya milik warga tersebut.

“Saat mendapati ada kepulan asap di salah satu atap rumah tersebut, saya langsung memanggil sejumlah warga untuk membantu memadamkan api, dengan menggunakan peralatan seadanya warga dibantu pihak TNI/polri berhasil memadamkan api tersebut, namun sejumlah barang- barang milik korban tak bisa terselamatkan karena  api semakin membesar, ” ujar Wawan, salah satu saksi kejadian.

Berkat kerja keras warga, perangkat dan pihak Koramil Dan Polsek Karangnunggal, Api berhasil dipadamkam sekitar pukul 11.40 Wib. Atas musibah tersebut kedua korban mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta.(Mz/Iwa)

Advertisement
error: Content is protected !!