Connect with us

DAERAH

Desa Wisata Jadi Target Pembangunan Pemdes Wakap

Published

on

Proses pembangunan Water boom dan kolam renang di desa Wakap

Kabar Bantarkalong – Pembangunan sejumlah fasilitas pendukung target desa wisata terus dilksanakan Pemdes Wakap, Kec. Bantarkalong, Kab. Tasikmalaya.

Selain tengah menyelesaikan pembangunan Water boom dan kolam renang, mereka juga tengah fokus mengembangkan berbagai tempat wisat lainnya seperti wisata alam dan pertanian, wisata otomototif pada sircuit bukit sicareuh dan sejumlah wisata alam lainnya.

Kades Wakap Nina Diana S.Sos di temui dikantornya menjelaskan, pengembangan desa wisata memang menjadi program unggulan pihaknya karena pertimbangan banyaknya potensi alam yang di miliki seperti area perbukitan, beberapa goa alam dan sejumlah potensi lainnya.

Menurutnya, dengan pemanfaatan potensi alam untuk area wisata tersebut diharapkan mampu mendongkrak kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah desa wisata berjalan, diyakini akan memberi manfaat bagi warga dengan terlibat langsung dalam pengelolaan sejumlah lokasi wisata tersebut selain memberi pendapatan bagi Pemdes untuk membangun desa,” jelasnya.

Sementara ditemui terpisah, Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya Haris Somantri S.Sos, mengaku dirinya sangat mengapresiasi langkah Pemdes Wakap yang memanfaatkan potensi alam dan sumber daya lainnya untuk di bangun lokasi tujuan wisata bagi masyarakat Desa Wakap sendiri bagi warga umum.

“Selain memberi manfaat secara umum bagi warga, ada keuntungan lainnya adalah akan terjaganya kelestarian alam, ”Pungkasnya. (AB)

Advertisement
error: Content is protected !!