Connect with us

SABA DESA

Desa Wisata Jadi Program Unggulan Pemdes Sukawangun

Published

on

Kabar Karangnunggal – Pemanfaatan sejumlah potensi alam dilakukan Pemdes Sukawangun, Kec. Karangnunggal, Tasikmalaya. Pengembangan area wisata air berupa danau buatan dan kolam renang menjadi target pembangunan yang tengah dikerjakan.

Area wisata alam yang berlokasi di komplek kantor Desa Sukawangun direncanakan terdiri dari danau buatan seluas 400 meter persegi dilengkapi sarana bermain dan pusat kuliner, jongging track dan sejumlah fasilitas olahraga lainnya, selain itu mereka juga tengah fokus membangun fasilitas rekreasi air berupa kolam renang dan water bom.

Kades Sukawangun Iman Carliman B S.Ip, ditemui Jumat (5/6/2020), menyampaikan, perencanaan pemanfaatan potensi alam sengaja dijadikan target pembangunan selain pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya dengan pemanfaatan sejumlah bantuan anggaran yng diterima Pemdes Sukawangun.

Kantor Desa Sukawangun Kec. Karangnunggal

Masih di katakan Kades, dengan pembangunan fasilitas wisata, diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat baik menjadi tujuan wisata, hiburan dan edukasi, selain itu diharapkan mampu menaikan kesejahteraan masyarakat serta pendapatan asli desa.

“Kami berharap banyak dengan program desa wisata ini mampu mendongkrak peningkatan indeks pembangunan masyarakat serta kemajuan Desa Sukawangun di masa mendatang,”jelasnya. (**/wHa)

Advertisement
error: Content is protected !!