Connect with us

PENDIDIKAN

Dengan Tetap Terapkan Prokes, Santri Ponpes Darul Huda Ikuti Kemah Santri.

Published

on

Kabartasela.com Karangnunggal – Untuk membekali mental dan memberikan kesempatan santrinya belajar dan tafakur alam, pengelola pondok pesantren Darul Huda Desa Cikapinis, Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya mengadakan kemah santri,  kemah santri yabg dilaksanakan pad 6- 7 Februari 2021 dilaksanakan di area hutan Datarsodong Kp. Cilubang  Desa Cikapinis.

Selain mewajibkan santri mengikuti seluruh ketentuan, aturan dan panduan materi kegiatan,sebanyak 22 orang santri yang menjadi peserta serta pembina dalam kemah santri tersebut wajib menjalankan protokol kesehatan covid 19 selama berkegiatan.

Penanggung jawab kemah santri Pondok Pesantren Darul Huda, Suryana S.Pd, usai penutupan kegiatan, Minggu (7/2/2021) menjelaskan,kegiatan kemah santri tersebut sengaja digelar dengan target seluruh santri dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat, sabar, dan penuh rasa tanggung jawab serta mampu mempelajari dan bersinergi dengan alam, sementara tujuan utamanya adalah memberi kesempatan pada santri untuk bertaddabur dan tafakur alam, Menguji kemampuan fisik serta kesehatan jasmani setiap santri/ santriah serta Melatih kecerdasan intelektual, sosial, mental, emosional seluruh santri/ santriah.

Dikatakan Suryana yang juga  Mudabbir ponpes Darul Huda, dalam kegiatan kemah santri ini diikuti 22 santri yang terdiri dari Santri Ikhwan 12 orang dan  Santri Akhwat  sebanyak 10 orang, sementara dalam melaksanakan kegiatan ini, pihaknya juga tetap menerapkan aturan prokes bagi seluruh peserta saat berkegiatan hingga mewajibkan penerapan porotokol kesehatan.

“Kami berharap dengan diadakannya kemah santri ini, para santri dapat lebih memiliki ahlaq baik, menjaga kelestarian alam sebagai salah satu ibadah, kedisplinan, ketaatan, kecerdasaan intelektual dan mampu bekerja sama secara sosial dan bersilahturahmi sebagai implementasi tuntutan hablu minnanas,”jelasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!