Connect with us

RAGAM

Dengan Protokol Kesehatan, Pemdes Tobongjaya Salurkan BLT DD Tahap II.

Published

on

Kabar Cipatujah – Sebanyak 233 keluarga penerima manfaat (KPM) tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai dana desa tahap II yang disalurkan Pemdes Tobongjaya, Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya, Sabtu (20/6).

Penyaluran Bansos yang bersumber dari anggaran dana desa TA 2020 yang dilaksanakan di GOR Desa Tobongjaya tersebut, diberlakukan protokol kesehatan bagi warga penerima maupun tim gugus tugas maupun perangkat desa yang bertugas membagikan uang Rp 600.000 pada warga terdampak pandemi corona tersebut. tampak turut hadir sekaligus memantau, perwakilan pemerintah Kec. Cipatujah beserta pendamping desa, lembaga desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Penyaluran BLT dana desa tahap II oleh Pemdes Tobongjaya

Kades Tobongjaya Dedi Rohmatandi SA.g, usai proses penyaluran BLT menjelaskan, bantuan tunai langsung bagi warga terdampak pandemi covid-19 untuk alokasi bulan Mei atau tahap II, sementara untuk data penerima merupakan hasil usulan dari masing  RT/RW dan kepala wilayah yang disusulkan kepada Gugus tugas Covid-19, selanjutnya dilakukan verifikasi dan validasi sesuai dengan ketentuan oleh tim.

Dikatakanya, Pelaksanaan protokol kesehatan pun menjadi salah satu syarat bagi para penerima saat menerima BLT dana desa tersebut, selain harus menjaga jarak sesuai arahan petugas, mereka juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk keruangan tempat pembagian.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama warga yang mau tertib dan mengikuti protokol kesehatan, semoga bantuan yang mereka terima dapat bermanfaat untuk memperingan beban selama pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung,”jelasnya. (**)

Advertisement
error: Content is protected !!