Connect with us

RAGAM

Datangi Langsung Rumah Penerimanya, Pemdes Cibatu Salurkan Bantuan Langsung tunai DD.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Mendatangi satu persatu rumah  warga yang terdaftar sebagai penerima menjadi cara  Pemdes Cibatu, Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya  salurkan bantuan langsung tunai dana desa tahap II, Minggu (21/6).

Rombongan pemdes yang terdiri Kades, tim gugus Tugas, ketua RT/RW, perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas mendatangi  rumah 159 warga penerima/ keluarga penerima manfaat yang berada di 9 kedusunan untuk menyalurkan uang bansos dana desa sebesar Rp 600.000/KPM.

Kepala Desa Cibatu, Kec. Karangnunggal Ade Hernawan, ditengah kesibukanya bersama tim  berkeliling desa menjelaskan, sesuai dengan keseepakatan bersama  pemdes,lembaga desa, RT/RW dan masyarakat, pembagian BLT dana desa TA 2020 diputuskan disalurkan langsung kepada penerima dengan mendatangi rumah masing-masing.

Penyaluran BLT DD Tahap II disalurkan Pemdes Cibatu kepada warga dengan mendatangi langsung rumah mereka.

Dijelaskan Kades, selain dapat menyalurkan langsung kepada penerima yang ada dalam data, kesempatan ini juga dijadikan sarana silahturahmi secara langsung kepada warga baik yang menerima maupun warga sekitarnya,.

“Ada beberapa tujuan yang berhasil di peroleh saat menyalurkan bantuan secara dor to dor, salah satunya adalah menguatkan silahturhmi pemdes dengan warga sekaligus  mensosialisasikan kedisplinan warga terkait protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 dan pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru, informasi tentang beragam program Pemdes pun dapat sekalian tersampaikan,”jelasnya. (**)

Advertisement
error: Content is protected !!