Connect with us

SABA DESA

Curug Sawer, Potensi Wisata Alam Desa Cikukulu.

Published

on

Kabar Karangnunggal – Curug sawer yang berada di kp.Sirnasari, kedusunan Sarakan, Desa Cikukulu, Kec. Karangnunggal menawarkan keindahan alam sekaligus air terjun yang sangat indah hingga pantas menjadi tujuan wisata alternatif bagi warga, selain dapat menikmati kesegaran alam pengunjung juga dapat memanfaatkan saung/pondok dan fasilitas lainnya yang sengaja di buat untuk pengunjung.

Keberadaan pondok meeting inipun dimanfaatkan tim penggerak PKK, kader posyandu bersama bidan Desa Cikukulu untuk menggelar pertemuan rutin dan halal bi halal pada Sabtu (13/6/2020).

Pertemuan rutin dan halal bihalal PKK Kader posyandu Desa Cikukulu di area wisata Curug Sawer.

Ketua penggerak PKK Desa Cikukulu Elin Herlina S.Pd, usai kegiatan menjelaskan, sesuai kesepakatan bersama, kegiatan rutin PKK, Kader posyandu sengaja dilaksanakan di lokasi wisata curug sawer, selain memberi kesempatan lebih santai bagi PKK dan kader dalam pertemuan rutin, kesempatan inipun sekaligus ajang promosi dengan keberadaan wisata alam yang dimiliki Desa Cikukulu.

“Selain memberi suasana baru, rileks juga memberi kesempatan penguatan silahturahmi, pertemuan di curug sawer juga di jadikan komitmen bersama seluruh anggota PKK dan kader posyandu untuk turut membantu mempromosikan keberadaan curug sawer,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Cikukulu Asep Triyana, saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan, keberadaan curug sawer memang menjadi salah satu potensi alam yang akan dikembangkan menjadi area wisata, di rencanakan pihaknya akan membangun sejumlah fasilitas dan sarana pendukung bagi pengunjung hingga pembangunan akses jalan menuju lokasi curug sawer.

“Target kami nantinya keberadaan curug sawer dapat menjadi lokasi tujuan wisata alam di pakidulan, target lainnya adalah dapat meningkatnya aktifitas, pemberdayaan dan kesejahteraan warga sekaligus peningkatan pendapatan asli desa dengan banyaknya pengunjung yang datang ke curug sawer tersebut,”pungkasnya. (**)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!