Connect with us

PARIWISATA

Curug Ngebul Desa Bojongsari, Jadi Tujuan Jelajah Wisata Alam Tasela Komunitas Gowes Macan.

Published

on

Culamega, Kabartasela.com – Curug Ngebul dan sejumlah wisata alam lainnya di Desa Bojongsari Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya menjadi tujuan jelajah wisata alam Tasela komunitas gowes Macan, Minggu (13/6/2021).

Datang ke lokasi dengan puluhan anggotanya yang mayoritasnya adalah ibu- ibu pecinta olahraga sepeda yang tergabung dalam komunitas gowes Macan ini terlihat cukup menikmati keindahan dan eksotisme alam di area wisata alam curug ngebul dan sejumlah area wisata alam lainnya di Desa Bojongsari tersebut.

Pembina komunitas gowes Macan Tasela H Teteng Herliaman menjelaskan, sesuai dengan perencanaan anggota komunitas gowes Tasela yaitu akan membantu dan mendorong dan mempromosikan sejumlah potensi destinasi wisata alam yang ada di Tasikmalaya selatan, maka hari ini sesuai kesepakatan hari ini tujuannya adalah wisata alam di Desa Bojongasari Kec. Culamega.

Dikatakan H Teteng, walaupun agenda hari ini bukan gowes, rombongan sengaja mendatangi lokasi untuk mengeksplore dan melihat secara langsung sejumlah lokasi wisata alam di salah satu Desa di Kec. Culamega tersebut.

Selanjutnya usai melihat sejumlah lokasi wisata tersebut, H Teteng mengaku potensi alam pada area wisata di sana cukup layak menjadi tujuan wisata keluarga untuk melepaskan kepenatan aktifitas rutin karena keindahan panorama alamnya membuat nyaman.

“Kami juga mendapati pemdes dan warga Desa Bojongsari terus serius melakukan penataan dan pengadaan sejumlah sarana dan fasilitas pada area wisata alam ini, kami menyakini wisata alam di desa akan ramai dan terkenal apalagi kalau sudah terbangunya akses jalan ke area curug,”jelasnya.

Ungkapan senada juga disampaikan ketua komunitas gowes macan Hj Dewi, menurutnya keseriusan pemdes dan warga Desa Bojongsari dalam pemanfaatan potensi alam di wilayahnya patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak terutama pemerintah daerah yang juga diharapkan membantu dalam penataan dan pemenuhan sejumlah infrastruktur pendukung lainnya.

“Curug Ngebul dan area wisata alam lainnya di Desa Bojongsari sangat fantastis, kami akan membantu mempromosikan keberadaan wisata alam tersebut agar lebih dikenal sehingga menjadi tujuan wisata masyarakat,” pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!