Connect with us

SABA DESA

Curah Hujan Tinggi, Pemdes Cipicung Himbau Warganya Untuk Waspada dan Siaga.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com – Beradasarkan informasi dari BMKG terkait akan terus terjadinya hujan dengan dengan intensitas tinggi yanh disertai petir dalam kurun beberapa hari kedepan, Pemdes Cipicung Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya memberikan himbuan kepada masyarakat mengantisipasi potensi bencana dan menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

Kades Cipicung Amir S. Farm ditemui Sabtu (17/9/2022) menjelaskan, sesuai dengan informasi dari BMKG terkait potensi intensitas  tingginya hujan dengan disertai petir serta menimbang posisi geografis wilayah Desa Cipicung yang mayoritas perbukitan maka secara cepat Pemdes Cipicung melakukan himbauan berupa surat edaran serta himbauan langsung kepada masyarakat terkait langkah kewaspadaan  terhadap potensi bencana longsor, pohon tumbang akibat tingginya intensitas hujan, serta himbauan agar tidak beristirahat atau berada di bawah pohon saat hujan, himbauan lainnya adalah mengharapkan warga tetap tenang namun tetap waspada.

“Himbauan terkait kewaspadaan tersebut  telah kami sampaikan kepada masyarakat untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan oleh masyarakat, namun kami tetap menghimbau agar warga tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya.***

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!