Connect with us

KESEHATAN

Ciptakan Kader Pembangunan Kesehatan, Puskesmas Culamega Maksimalkan Pramuka Saka Bhakti Husada.

Published

on

CULAMEGA,Kabartasela.com – Langkah nyata dalam menciptakan kader pembangunan bidang kesehatan, puskesmas Culamega memaksimalkan peran pramuka saka bhakti husada kwaran Culamega, salah satu langkah nyatanya adalah dengan menggelar pembinaan Saka Bhakti Husada pangkalan SMK Al Mubarokah Desa Cipicung Kec. Culamega, Kab. Tasikmalaya, Kamis (17/6/2021).

Hadir dalam pembinaan SBH tersebut jajaran puskesmas dari tim promkes, perwakilan kwaran culamega, perwakilan pendidik dan 24 anggota pramuka saka bhakti husada SMK Al Mubarokah.

Kepala Puskesmas Culamega H Karyana AMKL didampingi Tim promkes  Lia Marliana STr Keb, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pembinaan ini merupakan salah satu upaya membantu mewujudkan norma hidup sehat untuk semua anggota gerakan Pramuka dan lingkungan masyarakat.

Dijelaskannya, selain menjadi upaya memaksimalkan peran Pramuka SBH, dalam kegiatan ini juga menjadi upaya untuk Perekrutan dan pembinaan SBH 6 Krida masing- masing,Krida Bina Lingkungan sehat, krida Keluarga Sehat, krida Pengendalian Penyakit, krida Bina gizi, krida Bina Obat Dan krida Bina PHBS.

“Kami akan terus memaksimalkan peran SBH karena menjadi wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!