Connect with us

KESEHATAN

Cetak Generasi Sehat, Puskesmas Culamega Adakan Proker Bagi Siswa di Sejumlah Sekolah.

Published

on

Culamega,Kabartasela.com –  Puskesmas Culamega melalui Bidang Promkes mengadakan Promotor Kesehatan Remaja ( Proker ) kepada pelajar di sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kec. Culamega Kab. Tasikmalaya.

Promotor Kesehatan Remaja yang dilaksanakan Tim Promkes Nakes Puskesmas Culamega dengan mendatangi secara langsung ke sejumlah sekolah seperti SMPN 1 Culamega, SMPN Satap 2 dan 3 Culamega untuk memberikan bimbingan dan konseling yang berkaitan dengan kesehatan diri dan lingkungan serta pola hidup bersih sehat ( PHBS ) lingkungan sekolah. Kegiatan di 3 sekolah tersebut dilaksanakan pada Selasa- Rabu, Tanggal 31 Agustus – 1 September 2021.

Kepala Puskesmas Culamega sekaligus penanggung jawab kegiatan  H Karyana AMKL, S.Kep melalui Penanggung jawab Prokes Lia Marlina STr.Keb menjelaskan,  kegiatan Proker ini menjadi agenda tetap puskesmas Culamega untuk melakukan edukasi dan penyuluhan melalui program promosi kesehatan kepada siswa. Tujuan utama kegiatan proker adalah meningkatkan pengetahuan siswa agar diharapkan mereka tahu, mau dan mampu merubah perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah.

Dijelaskan Lia,  dalam pelaksanaan Proker sendiri dilakukan sejumlah kegiatan yang targetnya adalah siswa, seperti Edukasi PHBS sekolah, tes kebugaran jasmani,penjaringan kelas 7, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, Penyuluhan nafza serta pencegahan stunting, anemia distribusi obat Fe.

“Kami sampaian terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan seluruh siswa yang sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kami. Selanjutnya kami akan terus melakukan kegiatan serupa di sekolah- sekolah lainnya,”pungkasnya.(***)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!