Connect with us

DAERAH

Cegah Penyebaran Covid, Muspika Bojongasih Maksimalkan Peran Posko Terpadu.

Published

on

Kabartasela.com Bojongasih – Keberadaan posko Terpadu penanganan covid 19 dianggap sebagai cara tepat untuk mencegah dan Meminimalisir penyebaran virus corona, fungsi dan keberadaan posko terpadu inilah yang akhirnya menjadi perhatian khusus muspika dan gugus tugas covid 19 Kec. Bojongasih untuk di optimalkan perannya.

Demi tercapainya target dan tujuan posko terpadu tersebut, Muspika dan gugus tugas penaggulangan covid 19 Kec. Bojongasih terus melakukan kunjungan dan pemantauan keberadaan pos terpadu di 6 desa. Seperti terlihat, Selasa (16/2/2021). Unsur muspika sejak Camat, Kapolsek, Danramil dan UPTD mengadakan kunker ke sejumlah pos terpadu guna melihat secara langsung kinerja pengelola pos terpadu tersebut.

Camat Bojongasih Drs Heri Sugiri saat mengunjungi posko terpadu Desa Bojongasih menjelaskan, pihaknya bersama unsur Gugus tugas dan stakeholder terkit akan terus melakukan kunjungan dan mengontrol posko terpadu guna mendorong dan memaksimalkan fungsi dan tugas pengurus pos tersebut

“Selain pos terpadu, kami juga terus memaksimalkan peran RT siaga,tokoh agama dan masyarakat untuk bergerak bersama melawan covid 19 di wilayah Kec. Bojongsih,”jelasnya.

Danramil 1217/Bantarkalong Lettu Inf Dodi S juga menyampaikan harapan yang sama, menurutny sinergitas pengurus posko terpadu dengan RT Siaga, Babinsa, Bhabinkamtibmas sert unsur masyarakat lainnya sangat di butuhkan dalam upaya pencegahan dan penanganan secara langsung terhdap ancaman paparan virus corona.

“Sesuai intruksi seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus aktif bersama di posko terpadu dan RT siaga dalam upaya pencegahan paparan virus corona terutama penyadaran kedisiplinan masyarakat melaksankan prokes,”ujarnya.

Kapolsek Bantarkalong Iptu Sunarto S.Sos menambahkan, selain fungsi pencegahan, petugas posko terpadu juga mempunyai kewajiban melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait prokes, antisipasi hingga pencegahan secara pribadi atau dalam kehidupan di lingkungan masyarakat, kalau diperlukan, petugas juga dapat mengambil langkah- langkah yang dianggap penting semisal menggelar operasi masker pada masyarakat serta pendataan aktifitas masyarakat yang berkerumun dalam upaya pencegahan.

“Sesuai fungsi dan tujuannya, kami akan mendorong keberadaan posko terpadu karena menjadi perangkat tugas yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melawan virus covid 19 di wilayahnya masing- masing,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!