Connect with us

SABA DESA

Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Kertasari dan Gugus Tugas Adakan Penyemprotan Disinfektan Pada Pemukiman Warga.

Published

on

Cipatujah, Kabartasela.com– Langkah Sterilisasi lingkungan dan pemukiman warga untuk pencegahan penyebaran covid 19 dilaksanakan Pemdes dan gugus tugas  Kertasari Kec. Cipatujah Kab. Tasikmalaya dengan rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Seperti yang terlihat Kamis (1/7/2021), Puluhan petugas dari gugus tugas dan perangkat pemerintahan desa sera warga bergotong royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di perumahan warga di kedusunan Leuwipicung Desa kertasari.

Kepala Desa Kertasari Yopik Solidayat, saat memimpin jajarannya melakukan penyemprotan cairan disinfektan menyampaikan, kegiatan sterilisasi yang diperuntukan bagi perumahan dan lingkungan warga di seluruh desa Kertasari sebagai langkah ikhtiar antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona di wilayahnya.

Dijelaskan Kades, selain penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga secara rutin menggelar sosialisasi kepada masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan selalu melaksanakan pola hidup bersih. Serta sejumlah teknis penanganan dan pemahaman akan resiko yang dihadapi warga saat terpapar covid 19.

“Selain terus berikhiar untuk pencegahan, kami juga berharap kekompakan dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes saat beraktifitas di luar rumah menjadi kunci upaya pencegahan ,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!