Connect with us

SABA DESA

Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Karangmekar Maksimalkan Peran Posko PPKM.

Published

on

Kabartasela.com Karangnunggal – Upaya dan langkah nyata dalam pencegahan penyebaran covid 19 di lakukan Pemdes Karangmekar, Kec. Karangnunggal Kab. Tasikmalaya. selain terus melakukan langkah sosialisasi disiplin prokes pada warganya, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan  Kegiatan Masyarakat ( PPKM) di seluruh wilayah Desa Karangmekar.

Kades Karangmekar Titana Bahtiar ditemui dikantornya, Senin ( 5/4/2021) menyampaikan, Pemdes  bersama Gugus Tugas covid 19 Desa Karangmekar dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat terus melakukan sejumlah langkah guna antisipasi ,pencegahan dan penangan covid 19. Salah satunya adalah membentuk posko terpadu PPKM di setiap lingkungan Rukun Warga ( RW).

Dikatakan Kades, dalam pelaksanaanya, posko PPKM akan di sediakan sejumlah fasilitas prokes dan menetapkan/menjadwalkan  warga secara bergilir untuk bertugas menjaga pos tersebut, tugasnya adalah melakukan pengawasan pergerakan kegiatan masyarakat berbasis mikro secara umum.

Kades Karangmekar Titana Bahtiar saat berada di Posko PPKM skala Mikro tingkat Desa.

“Jumlah posko PPKM yang telah kami buat di seluruh Desa Karangmekar berjumlah 11 pos, diharapkan dengan adanya posko tersebut efektif melakukan pencegahan penyebaran covid 19,”jelasnya. (Mz)

Advertisement
error: Content is protected !!