Connect with us

SABA DESA

Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Cikukulu Maksimalkan Paran Posko PPKM.

Published

on

Karangnunggal,Kabartasela.com – Pemeruntah des Cikukulu Kec. Karangnunggal, Kab. Tasikmalaya terus memkasimalkan peran Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang tersebar di sejumlah titik di wilayah Desa Cikukulu sebagai upaya meminimalisir dan pencegahan penyebaran covid 19.

Upaya memaksimalkan posko PPKM dengang kesiap siagaan petugasnya, menjadi salah prioritas Pemdes dan gugus tugas  tersebut dengan rutin menggelar monitoring dan evaluasi ke 5 titik posko PPKM yang terdiri dari 1 titik di tingkat desa dan 4 titik lainnya tersebar di 4 kedusunan.

Seperti terlihat pada Jumat (2/7/2021), Kepala desa bersama jajarannya melakukan monev ke seluruh titik pos PPKM bersama  tim penggerak PKK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta unsur petugas gugus tugas covid 19 Desa Cikukulu lainnya.

Kepala Desa Cikukulu Asep Triyana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat terkait upaya dan langkah pencegahan penyebaran covid 19, maka pihaknya memaksimalkan peran petugas dan posko PPKM yang ada di sejumlah titik. Kegiatan monev Ini sengaja dilaksanakan untuk  meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan PPKM beserta pertugas – petugas yan bertugas di posko tersebut.

Dijelaskan kades, Target
pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro memilki  tujuan mencegah penyebaran virus covid 19 dengan melaksanakan prokes 5M
jumlah pos 5 PPKM, 4 di kedusunan dan 1 pos ppkm didesa, sementara untuk petugas yang terlibat adalah gugus tugas RT dan kader PKK dan kader posyandu, sementara di pos PPKam desa yang bertugas adalah kader PKK dan kader posyandu dengan jawal bergulir.

“Selain memaksimalkan peran pos PPKM dan desa siaga, kami juga terus melakukan sosialisasi tentang kedisiplinan prokes kepada masyarakat serta penyempritan cairan disinfektan,”pungkasnya.(Mz)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!