Connect with us

DAERAH

Cegah Penyebaran Corona, Posko Siaga Covid Desa Cipicung buka 24 Jam

Published

on

Suasana pada posko siaga covid-19 Desa Cipicung, Kec. Culamega.

Kabar Culamega – Petugas Posko Siaga Covid-19 Desa Cipicung, Kec. Culamega bekerja 24 jam non stop selama masih berlangsungnya pandemi corona.

Petugas jaga posko yang terdiri relawan BPBD Desa,kader Posyandu,kader PKK, petugas kesehatan desa dan bidan desa dari puskesmas Culamega, perangkat desa Ketua RW/RT,Babinsa,Bhabinkamtibmas, lembaga desa dan karang taruna bekerja nonstop secara bergantian untuk mendata dan melakukan pengecekan kesehatan para pemudik, sosialisasi dan kegiatan lainnya yng berkenaan penanganan Covid-19.

Kades Cipicung, Jejen Hermawan menjelaskan, pihaknya sengaja mengintruksikan pembukaan posko selama 24 jam dengan petugas jaga bergantian dan terbagi menjadi 2 shift, targetnya adalah agar penanganan pandemi Covid-19 dapat terlaksana secara maksimal.

“Sesuai dengan kesepakatan semua komponen yang ada di desa, kami akan menggunakan potensi yang ada agar penganan dan langkah pencegahan virus corona dapat maksimal,”jelas Jejen.

Sementara Babinsa Desa Cipicung dari Koramil 1217/Bantarkalong, Sertu Agus Sugiarto menyampaikan, pemberlakuan tugas non stop sangat berdampak bagus dalam penanganan, karena kedatangan pemudik maupun pengguna jalan pada jalur lintas Culamega-Bojonggambir tak hanya berlangsung siang hari namun berlangsung juga pada malam hari.

“Untuk tugas siang dilakukan kaum perempuan dari kader posyandu dan PKK serta petugas lainnya, sementara untuk malam hari di tugaskan para ketua RW/RT serta perangkat desa,”pungkas Agus. (Aby)

Advertisement
Advertisement
Iklan oppo fauzan
error: Content is protected !!